Rifat Sungkar Andalkan Xpander AP4 Siap All Out Untuk 2 Putaran Penentuan Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo Jambi

Selasa, 11/10/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli Xpander Rally Team, Rifat Sungkar yang kini memimpin klasemen sementara usai putaran 2 Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Parapat, Sumatra Utara baru-baru ini siap hadir di Muara Bungo, Jambi.

Tentu untuk berkompetisi dengan para pereli andal lainnya yang menurut Rifat Sungkar membuat Indonesia kembali dipandang dan disegani kembali karena banyak mengandalkan kendaraan dengan spec baru.

"Untuk 2 putaran Kejurnas Rally 2022 yang akan dilangsungkan 22-23 Oktober di Muara Bungo, Jambi dipastikan bakalan seru. Karena menjadi ajang penentuan siapa juara nasional tahun ini," ujar Rifat Sungkar kepada mobilinanews.

Jadi belum begitu yakin bisa menang lagi seperti di putaran 2 lalu di Parapat, Sumatra Utara?

"Di Muara Bungo ini kan trek baru. Apalagi saya mendapat informasi dari penyelenggara ada SS yang terpaksa dialihkan karena kondisinya hujan terus di sana," terang Rifat Sungkar yang akan mengandalkan Mitsubishi Xpander AP4.

"Jadi treknya gravel (tanah liat), berbeda dengan Danau Toba Rally kemarin dalam kondisi hujan maupun kering sama saja, menggunakan tipe ban kayak apa, karena lintasannya berbatu," tuturnya.

Maka dari itu, seperti yang dilakukan pada Danau Toba Kejurnas Rally putaran satu yang dipakainya untuk observasi dan lakukan setting menghadapi putaran 2 Kejurnas yang bertitel APRC dan berhasil, Rifat akan melakukan hal yang sama di Muara Bungo.

Di putaran 1 Rifat Sungkar alami masalah pada kendaraannya, namun ia tetap lanjutkan SS (Special Stage) yang ada untuk riset hadapi putaran 2. Di putaran 1 gagal mendulang poin, namun di putaran 2 Rifat sukses meraih juara 1.

"Yang jelas, kami akan berusaha semaksimal mungkin memperbaiki koordinasi tim, agar bisa mendapatkan hasil terbaik," beber Rifat Sungkar.

Terkait siapa rival beratnya di Muara Bungo nanti, Rifat tidak menunjuk nama. Tapi lebih ditujukan kepada para pereli pengendara mobil reli dengan spec R4 seperti Skoda (ada 3 pereli pengendara Skoda) dan mobil spec AP4.

"Kan banyak sekarang yang memakai mobil spec R4 maupun AP4. Tentu mereka semua ingin menang di Muara Bungo. Sementara keunggulan poin yang saya miliki sekarang bukan jaminan. Saya prediksi bakal seru 2 putaran penentuan di Muara Bungo Jambi yang diselenggarakan duet H Jimmy Syamsudin dan bro Memen Harianto ini," pungkas Rifat Sungkar. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine