Kejurnas Rally 2022 Muara Bungo : Pereli Ijeck Asal Medan Akan Datang Lebih Awal Untuk Menjajal Lintasan Baru

Kamis, 13/10/2022 12:38 WIB

mobilinanews (Medan) - Jika tidak bentrok dengan acara kedinasan penting, insyaallah Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekhsah (akrab dipanggil Ijeck) bakal berlaga pada putaran 3 dan 4 Kejurnas Rally 2022 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022.

"Semoga saya bisa hadir untuk mengikuti Kejurnas Rally 2022 di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo dengan tidak mengganggu waktu kerja," ujar Ijeck kepada mobilinanews.

Saat ini, Ijeck dengan tim Bla Bla Bla Motorsport berada di urutan 2 klasemen pereli dengan 27 poin, atau beda 3 poin dari Rifat Sungkar selaku pimpinan klasemen kelas utama, M1.

Terbaru, Ijeck dengan kendaraan barunya Skoda Fabia berhasil menyabet runner up APRC Danau Toba Rally 2022 di kawasan perkebunan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari, Parapat, Sumatra Utara yang sekaligus putaran 2 Kejurnas Rally 2022.

Suwarnadwipa Nusantara Circuit di Muara Bungo Jambi akan menjadi venue ceremonial start dan finish untuk 2 putaran event bertajuk Suwarnadwipa Nusantara Challenge Kejurnas Rally 2022, 22 dan 23 Oktober 2022.

"Karena lintasan rally di Muara Bungo ini relatif baru, maka saya akan coba atur jadwal survei bisa lebih siap. Dan, persiapan kendaraan juga kita sudah siapkan dengan baik," terang Ijeck yang akan didampingi co-driver senior Hervian Soejono.

Siapa yang akan menjadi pesaing kuat bro Ijeck?

"Semua pereli kelas M1 pasti jadi saingan. Ada bro Rifa Sungkar, Ryan Nirwan, Bimo Pradikto, H Putra Rizky, H Atuy (Faturahman) dan yang lain-lain," buka Ijeck.

Namun diakui Ijeck yang mantan Ketua Pengprov IMI Sumatra Utara selama dua periode memang belum sempat melihat lintasan rally di Muara Bungo.

"Saya belum lihat trek tapi katanya jalanan lebih lebar dan tanah. Iya, kita akan menyesuaikan," pungkas Ijeck sembari tersenyum ramah. (bs)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!