Uji Tabrak Mazda CX-60, Raih Penghargaan Peringkat Keamanan Bintang 5 dari Euro NCAP

Senin, 17/10/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Eropa) - Mazda CX-60 telah mencetak peringkat keselamatan bintang 5 dari Lembaga atau Otoritas Keselamatan Euro NCAP dalam serangkaian tes atau uji tabrak terbarunya.

Dalam pengetesan ekstrem tersebut, fitur perlindungan untuk anak mendapatkan skor 91 persen, dan perlindungan orang dewasa mendapatkan skor 88 persen. Sementara skor 89 persen diberikan di bidang perlindungan pengguna jalan.

Mazda CX-60 mencapai poin maksimum untuk performa uji tabrak ngan fitur keselamatan untuk anak berusia 6 dan 10 tahun, baik untuk benturan frontal maupun lateral. Fitur penunjang perlindungan anak, yakni alat penunjang pemasangan kursi anak dan Child Occupant Protection (COP).

Proteksi untuk orang dewasa juga mendapat skor mengesankan dalam uji benturan lateral. Pada tabrakan samping ini, dampaknya hanay bagian pilar dan bodi yang mengalami kerusakan, sementara penumpang tetap aman. Hal ini yang menghasilkan skor maksimum di bagian penilaian ini.

Untuk proteksi keamanan bagi pengguna jalan, Mazda CX-60 baru mencatat skor tinggi, karena dukungan kinerja pengereman darurat otonom (AEB) yang memadai dan menjadikan hasil ini salah satu yang tertinggi untuk semua kendaraan yang diuji pada tahun 2022 ini.

Hasil yang mengesankan ini membuat pihak Mazda sumringah karena hasil uji tabrik ini, praktis akan memberikan dampak yang baik bagi brand image mereka dalam hal keselamatan yang tentu diinginkan konsumen.

Penghargaan Bintang 5 dari Euro NCAP untuk Mazda CX-60 ini, menambah deretan SUV Mazda yang pernah meraih penghargaan yang sama, dan bergabung dengan CX-5 pada 2017, Mazda6 di tahun 2018, Mazda3 dan CX-30 di tahun 2019 dan MX-30 di tahun 2020.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine