Mobil Penjelajah Mitsubishi New Xpander Cross, Nyaman dengan Suspensi Empuk Ala SUV

Rabu, 26/10/2022 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Xpander Cross lahir sebagai Low Multy Puspose Vehicle (LMPV) penjelajah bagi keluarga. Dengan demikian, ia memiliki kualifikasi khas yang mendekati mobil SUV, tidak hanya tangguh, ia juga nyaman untuk penumpang.

Berkaitan dengan itu, improvement dilakukan mengakomodir kebutuhan adventure. New Xpander Cross memiliki ground clearance mencapai 220 mm. Mumpuni untuk melibas berbagai kondisi jalan semi offroad. Selain itu, ia didukung dengan suspensi yang nyaman untuk melahap berbagai kondisi medan.

Suspensi New Xpander merupakan suspensi baru dengan settingan khusus yang ditujukan untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang dalam kendaraan. Mitsubishi menyempurnakan suspensinya dengan peredam kejut belakang berdiameter lebih besar sehingga bantingannya lebih lembut.

Suspensi model ini digunakan juga di SUV Pajero Sport sehingga sangat nyaman karena empuk saat melahap medan-medan yang cukup esktrem. Hal ini tentu emmberikan nilai lebih pada New Xpander.

Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Arif Dwianto, mengatakan perpaduan antara ground clearance dan suspensi yang mumpuni memberikan kenyamanan lebih pada New Xpander Cross.

"Biasanya mobil dengan ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Kenyamanan semakin baik dengan improvement pada bagian shock absorber dan perubahan valve sehingga kualitas redaman lebih optimal. Kemudian juga Suspensi belakang diperbesar seperti yang dipakai di Pajero Sport," kata Arif bebeapa waktu lalu.

Tak hanya itu, mobil anyar Mitsubishi ini juga didukung fitur canggih seperti active yaw control (AYC) yang berfungsi untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan. Ini sangat membantu pengendara saat bermanuver di jalan yang licin.

Denagn suspensi yang empuk juga menambah kekedapan suara dalam kabin mobi, karena bantungannya yang lembut tidak menimbulkan suara yang berlebih pada saat mobil melaju di jalan dengan kontur yang bergelombang.

Mitusbishi New Xpander Cross hadir dalam dua varian yakni varian transmisi manual yang dibanderol Rp309 Jutaan dan varian Premium Package CVT seharga Rp3 35 Jutaan On The Road (OTR) Jakarta.(elk)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik