Toyota GR86 Terbaru Dikabarkan Bakal Ganti Platform Hybrid, Ini Keunggulannya!

Selasa, 01/11/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Toyota sangat ketat menjaga DNA GR86 sebagai model sport yang identik dengan mobil kencang yang akrab dengan dunia racing. Karena itu, model ini dianggap pas untuk tetap konvensional.

Namun dalam perkembangannya, Toyota dikabarkan tidak bisa mempertahankan hal tersebut lebih lama lagi. Pasalnya GR86 harus menyesuikan diri sesuai dengan regulasi terkait emisi dan perubahan pasar yang terus bergerak.

Carscoops melansir bahwa dalam laporan terbaru salah satu web mobil terbaik di Jepang mengungkap generasi terbaru GR86 telah mengalami beberapa perubahan substansial untuk generasi berikutnya.

Perubahan yang didapatkan Toyota GR86 ini, termasuk hal-hal seperti platform, mesin baru, dan bahkan elektrifikasi, dan semuanya terdengar sangat berbeda dari formula normal yang biasa dilakukan oleh raksasa otomotif Jepang ini.

Mobil legendaris ini nantinya tak lagi satu platform dengan Subaru BRZ. Alih-alih pindah ke TNGA, ia justru akan menggunakan platform Lexus IS. Meskipun hal ini measih menjadi rumor, namun hal itu kemungkinan besar akan menjadi opsi rasional.

Rumor lainnya bahkan mengungkap bahwa mobil sporty GR86 generasi baru akan menjadi mobil hibrida. Hal ini dilakuakn kemungkinan sebagai cara untuk mematuhi peraturan pengetatan emisi.

Sedangkan untuk komponen mesin, dalam laporan yang sama mengklaim bahwa kandidat mesin yang paling mungkin untuk ada di GR86 adalah G16E-GTS 1.6L turbocharged tiga silinder yang digendong di GR Yaris dan GR Corolla.

Kita tunggu kejutan dari Toyota, apakah ada pengembangan khusus untuk generasi berikut dari GR86 yang legendaris tersebut atau mereka memiliki formulasi khusus untuk membuatnya benar-benar menawarkan sesuatu yang baru dan mengejutkan.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!