Membangun Pemahaman Safety Riding yang Utuh, Astra Honda Motor Libatkan Anak Muda

Jum'at, 11/11/2022 08:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda produktif melalui rangkaian kegiatan kelas inspirasi dan berbagai lomba kreatif bertajuk “Gen Z: Ride for Life”.

Beragam kegiatan kreatif dari pembuatan video hingga menjadi komika dirangkai secara menarik untuk mengajak anak muda mengenal lebih dekat ilmu keselamatan berkendara sekaligus turut menyuarakan kepeduliannya terhadap keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

Program ini dibuka dengan kelas inspirasi dari Instruktur Safety Riding AHM pada Kamis, (10/11/2022) bekerjasama dengan Fakultas Komunikasi Kalbis Institute.

Kegiatan hari pertama ini membahas ilmu dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya secara teori dan praktek, dan memanfaatkan simulator Honda Riding Trainer (HRT) sebagai praktek safety riding.

Ada juga rangkaian kelas inspirasi seperti membuat film dokumenter menggunakan ponsel pintar, belajar menjalin relasi bersama komunitas dalam menyampaikan pesan peduli keselamatan berkendara, serta belajar public speaking ala komika sehingga lebih mudah diterima semua kalangan.

Sebagai ajang yang menantang ide dan kreativitas, pelajar dan masyarakat umum dapat mengikuti lomba kreativitas pembuatan video dengan tema “Ride for Life”. Melalui tema ini, para content creator ditantang untuk membuat film dokumenter berdurasi satu hingga tiga menit.

Ajang ini juga hadir dengan program lomba video pendek untuk media sosial TikTok yang memberikan gambaran seorang pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya. Rangkaian kegiatan juga mengundang para komedian untuk lomba open mic battle dengan mengangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia.

Ajang lomba ini dibuka hingga Januari 2023. Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahm, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati. Program ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 47.850.000 untuk para pemenang.

Wakil Ketua Yayasan AHM Gede Eka Dharmika mengatakan keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen penting yayasan untuk mendukung terciptanya pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan untuk semua pengguna jalan.

“Yayasan AHM mengajak generasi muda untuk turut serta membangun kepedulian keselamatan berkendara melalui cara yang kekinian dan menyenangkan untuk menjangkau berbagai lapisan umur masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Gede.

Pada tahun 2022, Yayasan AHM secara konsisten terus mengembangkan berbagai program yang mendukung hadirnya keselamatan seperti mengembangkan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara.

Pada bulan lalu, Yayasan AHM juga meresmikan Wisata Edukasi Satu Hati di Safety di seluruh Safety Riding Lab binaan. (Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine