Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev Sukses Lakukan Touring Jakarta - Bali, Tempuh 1.250 Kilometer

Senin, 14/11/2022 10:30 WIB

mobilinanews (Bali) – Wuling Air ev membuktikan kemampuannya melibas berbagai medan selama Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 dimulai di Jakarta, yang dimulai Senin (7/11/2022).

Touring kendaraan listrik ini berlangsung selama lima hari dan akhirnya rombongan tiba di Pulau Dewata pada Jumat (11/11/2022). Mobil listrik mungil ini berhasil menyelesaikan jarak 1.250 kilometer.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan pencapaian Wuling Air ev dalam perjalanan ini sangat membanggakan, karena mampu menempuh ribuan kilometer tanpa mengalami kendala.

“Kami bangga bahwa Wuling Air ev berhasil tiba di Bali dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022. Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah menggelar acara ini, untuk mendukung elektrifikasi di Indonesia dan menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali,” terang Dian di Jakarta.

Dalam touring ini, Wuling Air ev mengandalkan beragam keunggulan yang dimilikinya sepanjang perjalanan. Kehadiran tiga mode berkendara, yakni normal, eco dan sport mampu memenuhi kebutuhan pengemudi di berbagai kondisi lalu lintas.

Selain itu, mobil listrik ini dilengkapi dengan converter sehingga memudahkan bagi peserta untuk memanfaatkan fasilitas charging di SPKLU di berbagai kabupaten atau kota yang dilalui, yaitu Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Wuling Air ev yang digunakan di acara touring ini merupakan varian long range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh. Hal ini sangat memungkinkan untuk dicapai dengan metode eco-driving di sepanjang perjalanan.

Sesampainya di Bali, Wuling Air ev turut serta dalam acara pelepasan peserta touring yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Benoa, kemudian perjalanan dilanjutkan bersama-sama menuju garis finish di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua.

Di lokasi tersebut Wuling mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai dari 11 November hingga 16 November 2022.

Pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) ini, Wuling memamerkan 1 unit Air ev di booth A dan menyediakan 1 unit test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan dengan kendaraan tanpa emisi ini. (erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine