Kia Seltos Facelift Siap Meluncur, Wajah Baru Lebih Ciamik dan Sporty

Rabu, 16/11/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Los Angeles) - Kia terus menghadirkan emunisi barunya untu pasar. Kali ini mereka menghadirkan pembaruan pada salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Kia Seltos.

Kia Amerika telah menyiapkan kehadiran Seltos model 2024 yang telah memulai debutnya di Amerika Utara di Los Angeles Auto Show pada 17 September lalu. Model penyegaran ini akan dijual secara global.

Dari gambar yang tersebar, model Kia Seltos 2024 sangat menggoda. Fasia depannya tampak lebih moderen dengan mengadopsi gril yang lebih besar dan lebih menonjol dengan aksen iluminasi. Piranti inin membuatnya tampak lebih gagah.

Selai itu, Kia menyatukan bagian lampu depan yang diperbarui dan bumper depan baru yang menampilkan intake lebih sporty serta bukaan tengah yang menonjol, sehingga membuatnya lebih gempal dan berotot menyatu dengan garis bodi yang tegas.

Perubahan gaya berlanjut ke belakang, karena SUV ini memiliki lampu belakang baru yang dihubungkan oleh garis yang menyatu. Ada juga bumper kokoh yang menutup knalpot yang mengalir dibawanya.

Pada bagian interior, Kia menyematkan cluster instrumen digital 10,25 inci baru dan sistem infotainment 10,25 inci yang serasi dan membuat kabin tampak mewah. Mereka memberikannya switchgear berkualitas tinggi dan shifter minimalis. Ada juga ventilasi udara baru dan pembaruan kecil lainnya.

Di Korea, Seltos facelift ditawarkan dengan dua mesin berbeda termasuk mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 132 180 Nm. Konsumen juga dapat memilih mesin 1.6 liter turbocharged dengan tenaga 195 hp dan torsi 265 Nm.

Mesin diatas kemungkinan akan ditawarkan dalam model spesifikasi Amerika.

Namun ada juga bocoran bahwa versi Amerika akan menggendong mesin 1.6 liter turbocharged dengan spesifikasi khusus yang mendapat tambahan tenaga 20 hp, karena mesin saat ini diberi peringkat 175 hp. Kita tunggu inovasi produk dari Kia. (erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine