Modifikasi Indonesia 2016 Makin Seksi Dan berkibar

Selasa, 05/01/2016 17:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang modifikasi mobil yang gaungnya sempat menggema dengan nama Auto BlackThrough (ABT) di era tahun 2006 - 2016 hingga bertransformasi menjadi BlackAuto Batlle (BA) di 2015.

Kehadiran BlackAuto Batlle 2015 ini berhasil menggairahkan event modifikasi yang sempat terkatung-katung sejak dikeluarkannya peraturan pemerintah yang membatasi aktifitas berpromosi rokok. Ajang modifikasi membutuhkan wadah yang dapat menjadi barometer prestige para modifikator untuk berkreasi.

“Ajang modifikasi tidak akan pernah mati karena animo para modifikator masih sangat tinggi. Modifikasi mobil memberikan porsi perputaran ekonomi khususnya bagi pebisnis aksesoris mobil dari car audio system, lampu after market, body painting hingga para event organizer,” ujar Mira Aminudin pemerhati modifikasi dan berkecimpung sebagai agency event ABT.

Diungkap M. Tabah selaku pelaksana event Black AutoBatlle, ajang modifikasi tidak pernah ada matinya dan selalu berkembang karena merupakan hobi positif yang terus menular.

“ Bisa dikatakan lomba modifikasi Indonesia akan makin seksi dan berkibar. Para modifikator masih memerlukan ruang pengakuan atas karyanya. Tahun perdana Black AutoBatlle saja ratusan modifikator dari seluruh Indonesia ikutan dan Jogjakarta menjadi kota terheboh karena diikuti lebih dari 170 an peserta,” papar Tabah kepada mobilinanews.

Black AutoBatlle tidak semata ekspresi kecakapan modifikasi ekterior dan interior mobil. Namun juga mengupas performa kendaraan serta menghadirkan mesin dyno sebagai tolak ukur kekuatan dapur pacu kendaraan.

“Satu hal yang terus kami tanamkan, modifikasi haruslah merujuk kepada unsur safety dan utilitas. Jadi sebuah karya modifikasi idealnya tidak merusak tatanan fungsi dari pengendaranya,dan tren modifikasi 2016 akan semakin variatif lagi,” pungkas Tabah.

Infonya, konsep modifikasi BlackAuto Batlle 2016 akan dibikin lebih heboh berlangsung di 7 kota besar di Sumatera, Kalimantan dan Jawa.

Mobilinanews akan andil guna menjadi bagian kontes modifikasi yang mendunia dengan event modifikasi berskala nasional yang dimulai Maret mendatang.

Tunggu saja update nya bro!

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024