Happy Jimny Kukar, Semua Anggotanya ASN di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Selasa, 13/12/2022 01:48 WIB

mobilinanews (Tenggarong) - Muncul klub offroad baru di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Uniknya, selain menggunakan mobil sama Suzuki Jimny, anggotanya merupakan Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Lho, kok bisa?

Semuanya tentu saja berawal dari hobbies yang sama. "Dari kumpul dan ngopi bareng, akhirnya disepakati membentuk suatu wadah klub. Dinamakan Happy Jimny Kukar atau disingkat HJK," beber H Ardiansyah, Camat Loa Kulu yang dinobatkan sebagai Ketua HJK.

Tak salah jika mendapat support dari atasan. Buktinya Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara bersedia menjadi Pembina HJK. Akhirnya terkumpul sebanyak 24 unit Jimny sebagai anggota awal. Seru juga nih!

Lebih seru lagi kalau bikin event adventure. "Iya, baru saja usai adakan event Blukar Idaman 4x4 Fun Offroad. Blukar itu singkatan Blusukan Alam Kukar," ungkap Tonni Satoto yang menjadi Koordinator Kegiatan.

Inilah agenda offroad perdana yang diadakan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga pada Sabtu (10/12/2022).

"Peserta yang mendaftar 86 unit jip berasal dari 6 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur," tutur Tonni Satoto.

Jalurnya dibagi 2 kategori yakni fun dan extreem dengan track ada 5 zona. Kapolres Paser awalnya ikut fun tapi akhirnya pindah jalur ke extreem didampingi istri.

"Trek di Zona 5 puas banget. Masuk finish sampai jam 8 malam," senang AKBP Kade Budiyarta, Kapolres Paser mengandalkan Suzuki Vitara.

Bahkan Kapolresta Samarinda, KomBesPol Ary Fadli ikut main dengan unit Toyota FJ40 Rainbow. Sedangkan Bupati yang akrab dipanggil Pembina andalkan unit Suzuki Jimny Pick-up Long. Sepertinya virus offroad mulai menyebar.

Selain event adventure, rangkaian kegiatan juga tak lupa Bakti Sosial. Pilihannya membagikan seragam sekolah untuk murid Sekolah Dasar di jalur yang dilewati.

Biar semangat telah tersedia hadiah grandprize satu unit Suzuki Jimny dan sepeda motor matic buat pemenang.

"Event seperti ini akan kita lanjutkan tahun 2023 dengan jalur lebih menantang. Waktunya bukan sehari lagi," pungkas Pak Pembina. (BangVe)

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!