Konsep Baru Pengembangan Rem Brembo, Tahan Lama dan Ramah Lingkungan

Kamis, 15/12/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Italia) - Brembo terus mengembangkan perangkat remnya untuk menunjang pengereman terbaik pada mobil.

Kali ini, Inovasinya bertema Greenance Concept Kit baru. Sebuah proyek yang menggabungkan Piringan dengan klaim berumur lebih panjang dan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bantalan rem standar.

Konsep ini akan menjadi bagian dari lini produk Brembo Beyond yang baru, yang sedang dikembangkan untuk meningkatkan dinamika berkendara pada generasi mobilitas baru yang diarahkan pada isu energi keberlanjutan.

Bantalan Greenance Concept Kit Brembo ini baru diluncurkan pada September lalu, yang diklaim sebagai solusi berorientasi masa depan terbaru.

Ketahanannya tiga kali lebih lama dengan dampak lingkungan yang lebih rendah untuk membantu pengurangan emisi 80% pada PM10 dan PM2.5, dengan performa pengereman terbaik.

Brembo mengambil langkah ini untuk menuju sistem pengereman berkelanjutan yang meningkatkan performa pengereman dengan produk baru yang inovatif.

Sejauh ini, pihaknya telah memamerkan Greenance Kit Concept, lini produk baru yang berkelanjutan dari perusahaan Italia.

Konsep ini diharapkan akan memperkaya jajaran aftermarket Brembo dengan menawarkan kepada konsumen bantalan yang tidak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga berkinerja lebih baik dengan usia pemakaian yang lebih panjang.

Konsep Greenance Kit dipastikan memiliki kualitas terbaik dari model-model Brembo yang diluncurkan ke pasar sebelumnya.

Spesifikasi ramah lingkungan lainnya dari kit ini mencakup pengurangan emisi selama produksi produk tersebut, hingga 83 persen pada PM10 dan hingga 80 persen pada PM2.5.

Menurut penekan Brembo, konsep bantalan rem ini merupakan solusi yang telah mencapai tes homologasi ECE-R90 serta tes jalan raya paling berat, yang dilakukan oleh teknisi perusahaan, sesuai dengan persyaratan ketat Brembo.

“Model bantalan rem ii merupakan pengembangan paling inovatif dan revolusioner, Greenance Kit Concept merangkul beberapa landasan paling relevan dari DNA Brembo,” kata Roberto Caravati, Chief Operating Officer Brembo Aftermarket GBU.

“Kami memiliki komitmen konstan terhadap keberlanjutan yang terkait dengan kinerja terbaik dan kemauan untuk mengambil dan mengantisipasi peluang dan megatren industri otomotif yang akan datang dan paling menantang, yang berarti bahwa kami secara aktif berkontribusi untuk mobilitas masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan,” sambungnya.

Otoritas Brembo berkomitmen bekerja dengan inovasi untuk meningkatkan proses produksi dan memperkenalkan solusi baru dan lebih baik yang lebih inovatif dengan memperhatikan dampak lingkungan.

Konsep Greenance Kit memberikan kontribusi lebih lanjut ke arah ini dan misinya sebagai penyedia solusi dalam pengembangan piranti pengereman.

Lini produk Greenance ini akan tersedia di pasar sebagai solusi cakram dan bantalan rem pada kuartal kedua 2023. Mereka yakin produkk ini akan menjadi solusi piranti rem aftermarket untuk mobil dan semoga sepeda motor.(Erwin)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!