Andalkan Fitur Modern, Wuling Almaz RS Menjadi Teman Perjalanan Menyenangkan untuk Liburan

Sabtu, 17/12/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk melakukan perjalanan panjang, kenyamanan di dalam mobil menjadi salah satu penunjang faktor penting yang harus diperhatikan. Tidak hanya dari sisi performa mesin, namun beberapa teknologi yang disematkan juga turut menjadi penentu dalam melakukan perjalanan.

Pasalnya, lewat kehadiran fitur modern yang saat ini dihadirkan pada Wuling Almaz RS, baik pengemudi atau penumpang bisa dimanjakkan dengan berbagai magic yang ada di dalam smar SUV tersebut. Sebut saja beberapa hal yang bisa memanjakkan pemilik antara lain adalah Wuling Indonesian Command (WIND), Advance Driver Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Ketiga teknologi baru tersebut, telah disematkan pada smart SUV yang diproduksi di Cikarang ini. Artinya, untuk melakukan perjalanan dalam dan luar kota, mobil tersebut sangat bisa diandalkan bukan hanya dari sisi penggunaan mesin empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Bicara kemampuannya sendiri, lewat 3 teknologi unggulan tadi, baik pengemudi atau penumpang juga dapat mengaktifkan beberapa fitur hanya dengan perintah suara. Ini adalah salah satu keunggulan WIND yang ada di hampir semua mobil keluaran Wuling. Cukup dengan mengucapkan sandi `Halo Wuling` dan diikuti beberapa perintah, maka fitur yang akan diaktifkan dapat beroperasi secara otomatis.

Sementara untuk dukungan ADAS, beragam fitur keselamatan serta kecanggihan bisa dirasakan. Terlebih ada fitur yang dinamakan Traffic Jam Assist (TJA), di mana melalui teknologi tersebut, dapat membuat pergerakkan mobil menjadi lebih aman karena membantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas lancar.

Adapun dukungan fitur ADAS lainnya yang juga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara adalah Lane Departure Warning (LDW), di mana fitur tersebut dapat memberikan peringatan ketika kendaraan keluar lajur tanpa dikehendaki. Sementara untuk Lane Keeping Assist (LKA), dapat secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman.

Kenyamanan di kabin juga ditopang dengan adanya wireless charging pad, tombol yang berada di lingkar kemudi, layar informasi digital yang terletak di belakang kemudi, serta hadirnya layar seluas 10.4 inci smart multimedia ditambah adanya panoramic sunroof yang membuat mobil terasa lebih luas dan lapang.

Di samping itu, hadirnya teknologi Internet of Vehicle (IoV) turut memberikan kenyamanan lantaran pemilik Wuling Almaz RS dapat melakukan mengaktifkan beberapa fitur hanya dengan smartphone yang sudah terpasang aplikasi MyWuling+.

Beberapa kemampuan yang dapat dilakukan melalui genggaman tadi antara lain adalah membuka dan mengunci lewat aplikasi, menyalakan dan mematikan ac, Bluetooth Key, posisi kendaraan, menyalakan mesin dari luar, geo-fencing security, online navigasi, online messaging, wirelss mirrorlink serta online music.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk smart SUV tersebut, Wuling membanderolnya dengan harga mulai dari Rp 364 jutaan.

Dalam promo Year End Sale yang kini diberlakukan sepanjang Desember 2022, konsumen yang ingin meminang Wuling Almaz RS EX ini cukup membayar DP senilai Rp 20 juta, cicilan mulai Rp 7 juta dan mendapatkan free maintenance sampai 4 tahun/50.000 km. (har)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik