Mantan Orang Penting Produsen Electric Vehicle Tesla Membangun Kapal Listrik, Ini Modelnya!

Rabu, 28/12/2022 02:28 WIB

mobilinanews (Amerika) - Mantan orang penting di Tesla yakni Kepala Manufaktur Global Tesla Jhon Vo membangun sementara mengembangkan sebuah kapal listrik dibawa gagasan bersama perusahaannya Blue Innovations Group (BIG).

Kapal listrik itu diberi nama R30 yang diklaim memiliki kekuatan atau power 800 Hp dengan dukungan baterai lithium besi fosfat 221 kWh dan lambung aluminium.Kombinsi ini tidak hanya memberikannya performa yang apik, tetapi juga memberikannya kekuatan saat membelah ombak.

BIG mengembangkan R30 dengan lambung aluminium yang ringan dan kuat serta paket baterai yang akan ditempatkan di rangka kapal. Rencana saat ini, mereka akan menggunakan sel baterai lithium-ion fosfat dan paket itu sendiri memiliki kapasitas 221 kWh.

BIG mengklaim Baterai yang dikembangkan akan berpendingin cairan dan mampu menggerakkan sepasang motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 800 hp.

Desain R30 tidak terlalu konvensional.Lambung kapal berwarna biru dan memiliki kanopi dengan kaca depan dan samping yang seolah menyatu. Desain ini membuat kapal terlihat sangat menarik secara tampilan.

Pada bagian interiornya ada area masak kecil tepat di belakang yang dilengkapi area dengan tempat duduk dan meja.

Rendering ini juga menampilkan R30 dengan lantai berlapis kayu sementara panel surya yang dapat diperpanjang keluar dari kanopi dan dapat menghasilkan tenaga surya 2,7 kW. Kursi berjemur besar juga tersedia di depan kabin.

Kabin kreasi BIG tampaknya mengambil beberapa inspirasi dari model produksi Tesla saat ini. Kapal modern ini menyediakan dua layar sentuh besar yang duduk di dasbor yang terlihat seperti mobitor dari Tesla Model 3.

Sejumlah fitur tersembunyi lainnya yang melengkapi kecanggihan R30, adalah tiga panel renang yang dapat dilipat dari belakang. Kapal protipe ini akan memberikan seduatu yang berbeda dengan boath-boath yang pernah dikembangkan oleh pabrkan otomotif dengan industri kapal.

BIG bermaksud meluncurkan prototipe lambung aluminiumnya pada acara CES bulan depan di Las Vegas, sebelum pengembangan model alfa dan empat model beta dimulai.

Jika semuanya berjalan lancar, BIG dapat memulai pengiriman pelanggan pada kuartal kedua tahun 2024.

Dengan fasilitas dan kecanggihan yang dimilikinya kapal listrik ini rencananya akan dibanderol dengan harga $300.000 atau setara dengan Rp4,6 miliar.(Erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine