Ini Deretan Juara Nasional Speed Offroad 2022, Duet Bintang dan Fia Barlean Istimewa!

Jum'at, 06/01/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat melalui Komisi Speed Offroad yang diketuai Unggul Prakoso telah merilis hasil Kejurnas Speed Offroad 2022.

Selain telah sukses menggelar 3 round Kejurnas Speed Offroad, dari yang semula sempat kesulitan mendapatkan venue, akhirnya happy ending.

Dua round dilangsungkan di sirkuit Tembong Jaya Serang (Banten), dan satu round di Meikarta Bekasi (Jawa Barat).

Telah melahirkan 5 juara nasional dari 5 Group yang dilombakan dengan torehan tersendiri.

Di Group G1, Bintang Barlean (17 tahun) dari tim Banteng Motorsport melakukan clean sheet (sapu bersih) dengan memenangi seluruh 3 round mengumpulkan poin maksimal 75.

Tak hanya itu, sang kakak Tiffiany Barlean juga dinobatkan sebagai juara nasional navigator. Duet adik kakak asal Batam, Kepulauan Riau ini menggunakan mobil Can Am UTV.

Torehan serupa juga sukses dilakukan Rifky Bachrie dari DMO Garage di Group G5 yang juga menyapu bersih dengan menjuarai 3 round Kejurnas Speed Offroad 2022.  

Catatan menarik lainnya dari Andika Putra Prafandi (AHSRT). Offroader dari Jawa Barat yang turun di Group G4 ini tidak pernah juara 1 sekali pun pada 3 round yang dilangsungkan.

Tb Adhi juara round 1, H Putra Rizky juara round 2 dan Tb Adhi dengan bendera Nusantara Racing Team milik H Jimmy Syamsudin juara round 3.

Sayangnya, Tb Adhi sempat kehilangan poin di rd 2 Meikarta dengan DNF (tidak finish) di satu dari 4 SS yang dilombakan. 

Sehingga hasil overall, offroader senior nan tangguh itu ketinggalan 3 poin dari Andika Putra Prafandi yang secara konsisten menjadi runner up (juara 2) pada 3 round Kejurnas Speed Offroad 2022.

Selamat untuk para juara nasional SO 2022 ya gess. (bs, ig @budisanten)

Juara Nasional Speed Offroad 2022: 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!