Tampilan Memukau Modifikasi Mercedes-AMG G 63 Full Mint Karya Carlex, Ini Istimewanya

Minggu, 08/01/2023 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Modifikasi menjadi salah satu jalan untuk memberikan tampilan ekslusif pada sebuah kendaraan. Mobil semewah apapun akan tampil sama jika keluar dari pabrikan. Ekslusivitas bisa dibawa dari modifikasi.

Salah satu contoh nyatanya adalah Mercedes-AMG G 63 yang tampil menggoda dengan modifikasi. Adalah Workshop Carlex Design yang telah membuatnya menjadi sangat berbeda dengan model Mercedes-AMG G 63 yang kebanyakan ada di jalan.

Sang tuner menjuluki kreasinya sebagai Edisi Mint & Gold. Seluruh eksterior mobil dibalut warna hijau mint yang mencolok.

Carlex kemudian melengkapinya dengan satu set roda besar berukuran 23 inci dengan lapisan warna emas, dan penutup roda cadangan dicustom dari material serat karbon.

Bagian gril depan juga dibalut dengan material serat karbon, dan lencana Carlex baru yang membuat tampilannya memukau. Kehadiran Mercedes-AMG G 63 model modifikasi itu membuatnya memiliki cirikhas tersendiri.

Interior G-Class juga telah dirombak sehingga tampi menarik dan dramatis. Sama seperti eksteriornya, kabinnya pun dibuat secara eksklusif bermandikan warna hijau mint dengan kombinasi kulit Alcantara.

Bagian yang dibalut kulit antara lain jok, panel pintu, dashboard, setir, dan sisi transmisi sementara juga sisi headliner dan pilar yang menguatkan kesan mewah bawaan ala Mercedes.

Perubahan yang dilakukan menyeluruh pada mobil membuatnya tampil keren. Sementara bagian belakang dibalut campuran kulit hijau mint dan Alcantara.

Untuk memiliki Mercedes-AMG G 63 yang dilengkapi modifikasi seperti ini tidak murah. Peningkatan yang dikerjakan Carlex untuk G-Class ini menelan biaya $53.803 USD atau setara Rp839,7 juta.

Dalam keterangan Carlex,tidak ada modifikasi mekanis yang dilakukan pada kendaraan itu.

Mobil gahar ini menggendong mesin V8 twin-turbocharged 4.0 liter standar dengan tenaga 577 hp dan torsi 627 lb-ft, cukup untuk melaju hingga kecepatan 96 km/jam dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan tertinggi adalah 240 km/jam.(erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine