Ini Alasan Triumph Siap Luncurkan Edisi Tiger 900 Rally dan GT Aragon Pada 2023

Minggu, 08/01/2023 13:30 WIB

mobilinanews (Amerika) - Triumph memperingati tonggak sejarah kemenangan di Baja España Aragón oleh pembalapnya Ivan Cervantes, dengan sebuah cara yang tidak biasa dan mengagumkan.

Pabrikan asal Inggris ini akan mendebutkan Edisi Tiger 900 Rally dan GT Aragon berkat pretasi luar biasa yang diukir pembalapnya. Pembalapnya Iván Cervantes telah mencatat lima kali juara dunia Enduro dan Triumph mengambil alih Baja España Aragón ke-38 pada 22-24 Juli 2022.

Mengendarai Triumph Tiger 900 Rally Pro, Cervantes tidak hanya mendominasi balap motor petualangan kelas trail itu, tetapi juga menempati posisi ke-11 secara keseluruhan di antara lapangan 75 pengendara.

Ia mampu melewati garis finis hanya dalam waktu 33 menit di belakang pemenang enduro-riding, nomor 90 membukukan waktu penyelesaian yang mengesankan selama enam jam, 13 menit, dan 32 detik.

Dengan hasil yang luar biasa itu, tidak mengherankan jika Triumph berniat merilis Edisi Aragon untuk motor petualang kelas menengahnya. Berita tersebut datang melalui informasi sertifikasi kendaraan Australia yang diungkap Dennis Chung dari Motorcycle.

Pengajuan model baru itu menunjukkan bahwa Triumph akan menerapkan perlakuan produk edisi khusus untuk Tiger 900 Rally Pro dan Tiger 900 GT.

Mereka sepenuhnya berharap dua trim edisi terbatas itu keluar dengan livery balap yang memadukan warna perak dan kuning High-Viz yang sama-sama yang menghiasi tunggangan pemenang Cervantes.

Namun, kedua varian tersebut juga memiliki banyak kesamaan dengan Rally Pro dan GT standar. Kedua model yang rencananya akan dihadirkan pada tahun ini akan memberikan spirit baru bagi pembalap binaan mereka.

Motor-motor Triumph anyar ini akan mengandalkan mesin triple inline 888cc berpendingin cairan, 12-katup, DOHC. Itu berarti keduanya akan melsat dengan power 93,9 tenaga kuda dan torsi 64 lb-ft.

Rally Pro akan memakai roda depan 21 inci yang berorientasi kekuatannya melibas trek berat, sementara GT mempertahankan lingkaran roda depan 19 inci dan belakang 17 inci.

Kedua varian edisi terbatas akan lebih besar daripada model standarnya. Mereka juga mengenakan aksesori tambahan dari Triumph yang meningkatkan kemampuan off-road Rally Pro dan potensi mendulang kesuksesan. (erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine