Top! Sean Gelael dan Valentino Rossi Raih Podium 3 Kejuaraan Balap Ketahanan 24H Dubai di Uni Emirat Arab

Minggu, 15/01/2023 19:48 WIB

mobilinanews (Dubai) - Hasil menggembirakan diraih pembalap terbaik Indonesia Sean Gelael, mantan jawara MotoGP Valentino Rossi, tiga pembalap lain dan apalagi Team WRT. Kerja sama mereka untuk pertama kali langsung menghasilkan podium juara 3, P3.

Pada ajang balap ketahanan tak mudah, 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/5/2023) hingga Minggu, Team WRT 46 yang diawaki Sean Gelael, Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris) tampil solid walau mereka harus mengalami kendala.

Maxime melakukan start dari posisi 8 dan dia hanya naik satu posisi. Setelah itu Tim. Walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pembalap berikut bisa memperbaiki posisi.

Bahkan, saat kendali dipegang oleh Sean Gelael  berhasil membawa WRT 46 ke posisi kedua, P2. Dan barulah turun Rossi sebagai pembalap terakhir yang mendapat jatah.

Dari sisi speed, WRT 46 setara dengan mobil WRT lain yang akhirnya jadi pemenang, nomor 7. 

Hanya, banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi mereka terus melorot dan bahkan finish di posisi tiga dengan status tertinggal 2 lap saat finish.

Finis di P3 itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun. Bagi Sean, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, ini tak mudah.

"Alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," kata Sean Gelael.

Team WRT tentu saja tampil sempurna, bukan hanya soal pit stop dan strategi penempatan pembalap, tapi juga segalanya. Makanya wajar kalau mereka finish 1 dan 3.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ungkap Rossi.

Menariknya, Rossi didaulat untuk menjadi wakil WRT 46 untuk naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium.

Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European. Keduanya masih bersama Team WRT.

Congrats untuk Sean dan Team WRT 46. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!