Hino Luncurkan Hino500 Series Ultimate Safety, Model Khusus Untuk Angkut Bahan Kimia Berbahaya

Jum'at, 20/01/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3), Rabu (18/1).

Ada 6 model truk Hino500 Series Ultimate Safety Model yang disiapkan yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Memiliki tugas yang berbahaya produk tebaru dari Hino ini dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.

Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.

Tampilan depan truk semakin ciamik dengan On Road Cabin yang desain bentuk grill yang lebar sehingga dapat meningkatkan aerodinamis yang baik. Untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar.

Ada juga sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan. Untuk sisi kenyamanan pengemudi Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power window sehingga pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan beroperasi.

Untuk meminimalkan biaya operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga lifetime fuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.

"Perusahaan distribusi bbm mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI di Jakarta.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, secara simbolis Hino500 Series FM340TH ABS dihadirkan menjadi perwakilan dari 6 model Ultimate Safety Model yang sudah dapat dipesan per Januari 2023 (unit VIN23) oleh customer setia melalui dealer resmi Hino.(erwin)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine