Mitsubishi Motors Hadirkan Outlander Edisi 40 Tahun dengan Desain Menggoda, Banyak Fitur Baru

Minggu, 22/01/2023 00:22 WIB

mobilinanews (Amerika) - Mitsubishi menyiapkan Outlander spesial 40th Anniversary Edition sebagai bagian dari peringatan perjalanan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

Model tersebut sebenarnya sudah ada 40 tahun lalu dan di Amerika Utara dirayakan, karena sebenarnya mobil model tersebut sudah dijual di Negeri Paman Sam sejak tahun 1981.

Saat itu, mereka menggunakan logo Dodge dan Plymouth berkat kemitraan dengan Chrysler. Namun, Mitsubishi Motor Sales of America lahir pada tahun 1981 dan mulai menjual kendaraan dari jaringan awal yang terdiri dari 70 dealer.

Mengesampingkan pelajaran sejarah itu, Outlander 40th Anniversary Edition didasarkan pada trim SEL Premium dan menampilkan badging unik serta eksterior Black Diamond dengan atap Bronze yang kontras.

Sentuhan khusus lainnya termasuk kisi-kisi yang keren dengan desain khusus yang memberikan kesan spesial bagi Outlander yang menjadi mobil yang sangat diminati di pasar berbagai negara.

Outlander 40th Anniversary Edition berharga dijual dengan harag $39.995 atau setara dengan Rp602,4 juta dan dilengkapi dengan jok kulit semi-anilin dengan pemanas depan dan belakang.

Pembeli juga akan menemukan kluster instrumen digital 12,3 inci, layar head-up 10,8 inci, dan sistem infotainment 9 inci dengan navigasi GPS.

Fitur lainnya yang menonjol adalah termasuk roda kemudi berpemanas, sistem audio premium Bose 10-speaker, dan sunroof panoramik.

Mobil itu ditenagai oleh mesin 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 181 hp dan torsi 245 Nm. Mobil itu dipasangkan dengan transmisi variabel kontinu dan sistem penggerak standar untuk semua roda.

Mesin Outlander PHEV 40th Anniversary Edition hampir identik dengan powertrain plug-in hybrid yang terdiri dari mesin 2.4 liter empat silinder, yang menggunakan paket baterai 20 kWh, dan dua motor listrik.

Pengaturan ini memungkinkan model hybrid menempuh jarak 38 mil (61 km) dengan tenaga listrik saja dan memiliki output gabungan sebesar 248 hp (185 kW / 251 PS) dan torsi 450 Nm.(erwin)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!