Dua Anaknya Mulai Kecanduan Balap, Adrianza Yunial (TGR Indonesia): Saya Pasti Dukung!

Selasa, 24/01/2023 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Darah motorsport yang begitu kental di dalam tubuh Adrianza Yunial rupanya tersalurkan ke dua anaknya, yakni Arfa Rashid Yunial dan Anka Razan Yunial mulai menekuni balap gokart di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini terlihat dari beberapa cerita yang dibagikan oleh peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia tersebut melalui laman sosial media miliknya. Untuk mengasah kemampuan kedua anaknya tersebut, mereka mendapat mentor dari pembalap kawakan Indonesia, Haridarma Manoppo.

Saat berbincang melalui pesan singkat, Adrianza Yunial atau yang akrab disapa Anza, menceritakan bahwa ia akan mendukung apa yang menjadi hobi dari anaknya tersebut.

"Pertama memang mereka pengen nyoba gokart, dan yang kedua ya selama mereka masih melakukan hal yang positif, saya sebagai orang tua akan mendukung," jelas Anza.

Mengenai kegiatan barunya tersebut, Anza, tidak langsung menurunkan anaknya di ajang kompetisi serius. Tetapi, ada hal yang lebih penting menurutnya di mana kedua anaknya harus mengetahui beberapa teknik balap yang tidak hanya menginjak gas dan rem semata.

"Biar mereka terbiasa kompetisi, dan yang lebih penting adalah mereka belajar racing line dan feeling untuk gas serta rem," tambah Anza.

Setelah beberapa kali Arfa dan Anza melakoni latihan gokart bersama Haridarma Manoppo, Anza terlihat happy dengan progres yang dihasilkan oleh kedua buah hatinya.

"Menurut coach Haridarma, anak saya ada bakat," tukasnya tertawa.

Sementara itu, peslalom yang berhasil meraih gelar Juara Nasional Kedua Kelas F 2022 ini turut berkomentar bahwa ia bersama Rachma Natalia sebagai istri, senantiasa mendukung apa yang menjadi keinginan dari putranya tersebut.

"Ibunya mengizinkan dong," tandasnya.

Bicara silsilah balap di keluarga Yunial, selain Adrianza, saudara kandung lainnya yakni Arya Yunial, juga sempat mencicipi persaingan di ajang Sprint Rally. Namun, karena kesibukan yang dilakoninya, Arya, jarang terlihat dalam kejuaraan. (sya)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!