Aswari Rivai (Dedengkot Otomotif Sumatra): Salut! Ketua IMBI Sumatra Barat Belum Dilantik, Sambut Bikers Malaysia

Kamis, 26/01/2023 01:05 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Daerah Ikatan Motor Besar Indonesia (Pengda IMBI) Sumatra Barat baru saja terbentuk. Zulkarnain terpilih sebagai Ketua masa bakti 2023-2027 pada Sabtu (21/1/2023) di Suasso Restauran N Cafe, Padang.

Tanpa buang waktu, Pengurus baru langsung dibentuk. Pasalnya agenda kegiatan berikutnya telah menunggu. Maka disepakati Budi Satria Regasa sebagai Wakil Ketua dan Sonny Hendryawan handle Sekretaris.

Belum genap sepekan, acara penting telah menanti. "Ya, kita kedatangan tamu bikers dari Malaysia. Jumlahnya besar juga, 15 riders dengan total 25 orang. Mereka mau touring dengan lokasi start di Padang," ungkap Zulkarnain, Ketua Pengda IMBI Sumbar.

Maka sibuklah Pengda IMBI Sumbar siapkan tempat jamuan sarapan pagi dan penjemputan tamu ke bandara. Kolaborasi Zulkarnain dan Budi Satria selaku Ketua dan Wakil Ketua IMBI Sumbar menjadi sinergi positif.

Kehadiran gabungan riders Superbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 Goldwing yang dipimpin Dato Sulaiman sangat berarti. Selain kunjungi lokasi wisata juga menyantap kuliner lokal.

Sebanyak 18 unit moge telah disiapkan Aswari Rivai, offroader sekaligus riders adventure populer asal Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (mantan Bupati Lahat 2 periode).

Aswari pun memuji Zulkarnain. "Beliau nih boleh disebut Ketua IMBI terhebat di Indonesia. Belum dilantik tapi sudah didatangi tamu dari Malaysia," sebut Aswari Rivai ketika menyambut rombongan bikers dari Negeri Jiran di Christine Hakim Idea Park (CHIP) Padang pada Selasa (24/1/2023) pagi.

Aswari dan Zulkarnain ikut langsung mendampingi rombongan touring. Zulkarnain berada di barisan depan konvoi.

"Biarlah saya sebagai Sweeper saja, sebab ada Anca yang menjadi Road Captain," sebut Aswari Rivai yang mengendarai Harley-Davidson Pan Amerika 1350cc versi adventure.

Zulkarnain juga mengendarai motor Harley-Davidson. Bedanya tipe Road Glide berkelir putih. Pengusaha yang genap berusia 52 tahun ini memang mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Apalagi tengah dicanangkan "Visit Beautiful West Sumatra 2023."

Klop deh! (BangVe)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine