Eshark Rok Cup 2023 : Dominic Setiawan Tercepat QTT dan Heat, Tekad Tuntaskan PreFinal dan Final Sebagai Juara

Sabtu, 28/01/2023 17:28 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sempat mengalami bengkak pada telapak luar tangan kirinya saat sesi practice, dan sempat merasakan kesakitan hingga menangis, pegokart Dominic Brayden Benedict Setiawan (11 tahun) sukses menjadi yang tercepat sesi Heat seri 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2023, di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (28/1/2023).

Aksi Dominic Setiawan di lintasan sirkuit gokart Sentul

Iya, Dominic pegokart andalan tim DnA Corporation tampil trengginas di kelas Entry Level, dengan berhasil mengalahkan 9 pegokart lainnya.

Pelajar Highscop Kelapa Gading Jakarta Utara yang terus menambah jam terbangnya dengan mengikuti 2 event gokart di Malaysia (Asia Rotax Max di Langkawi, 9-11 Desember 2022 dan IAME Asia Final di Shah Alam (8/1/2023) lalu, juga mencetak waktu tercepat 1:02.049 di laps ke-6.

Dominic Setiawan (berkacamata), bersama temannya sesama pegokart

Sebelumnya, pada sesi kualifikasi, putra sulung pembalap mobil senior dan pengusaha Sendy Setiawan ini juga mencetak waktu tercepat.

"Perjuangan belum selesai. Masih ada sesi Prefinal dan Final yang dilangsungkan hari Minggu besok. Harapannya, Dominic bisa menang di final besok, dan semoga seri-seri ke depannya akan lebih kompetitif lagi," ungkap Sendy Setiawan kepada mobilinanews.

Rasa optimisme menyeruak Dominic bakal bisa menjadi pemenang ditunjukkan pada Jumat (27/1/2023), Dominic mencetak fastest di 3 dari total 5 official practice.

Sebagai pegokart pendatang baru, Dominic memang memilih turun di kelas Entry Level. Tujuannya menurut Sendy, untuk latihan sekaligus menambah jam terbang. 

Harapan untuk besok? "Wish the best saja sampai besok. Amin," ujar Sendy kalem. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine