Ex-Lahan Sirkuit Offroad Ancol Akan Dijadikan Trek Drag Bike dan Drag Race, Hari Ini Disurvei IMI DKI Jakarta

Senin, 06/02/2023 20:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Harapan Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada IMI Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan keigatan balap baik motor maupun mobil lebih banyak, direspon sigap IMI pimpinan bro Anondo Eko.

Seperti pada hari ini, turun langsung ke lapangan untuk melakukan survei ke beberapa lokasi yang dimungkinkan untuk mengadakan event balap, di lahan ex-sirkuit Speed Offroad di Ancol, Jakarta Utara.

"Iya, kami hari ini melakukan survei kelayakan untuk sirkuit drag race dan drag bike di lahan ex-sirkuit offroad di kawasan Ancol," ujar Dodi Irawan, Sekum IMI DKI Jakarta kepada mobilinanews.

Seperti diberitakan sebelumnya, lahan untuk sirkuit offroad yang sempat dibangun saat sebelum Covid-19 tersebut, kini banyak tertutup dengan pepohonan liar dan diperlu dirapikan kembali.

"Rencananya, di lokasi tersebut akan kita bangun untuk lintasan balap drag bike maupun drag race," lanjut Dodi Irawan. 

Dalam survei kelayakan sirkuit tersebut, turut hadir para pengurus teras IMI Provinsi DKI Jakarta yakni dipimpin langsung Sang Ketua bro Anondo Eko, Sekum Dodi Irawan, Kabid Organisasi Robert Batubara, Kabid Olahraga Mobil Irawan Sucahyono, Bidang Offroad Jhoniawan Kencol serta Maulana dari Jakpro.

Jika areal tersebut bisa dijadikan lintasan lurus untuk drag bike dan drag race, akan menjadi salah satu solusi sebuah venue kegiatan balap seperti yang diinginkan Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (bs) 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine