Tiga IMI Provinsi di Jawa dan 3 Dari Luar Jawa Masuk Nominasi Terbaik IMI Awards 2022, IMI DKI Jakarta Paling Mumpuni

Sabtu, 18/02/2023 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Malam penganugerahan pembalap terbaik dan juara Kejurnas Balap tahun 2021 dan 2022 tinggal hitungan jam.

Tepatnya, Sabtu (18/2/2023) dari siang mulai pukul 13.00 WIB, disambung sesi malam mulai pukul 19.00 WIB di Grand Ballroom Sultan hotel Jakarta.

Update terbaru, Presiden Joko Widodo bakal hadir untuk dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia.

Selain itu, di acara yang dari pagi mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB didahului dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI tersebut, ada satu penghargaan yang ditunggu para IMI Provinsi se-Indonesia. Yaitu siapa IMI Provinsi terbaik tahun 2021 dan 2022?

Selama beberapa kurun waktu terakhir, IMI Provinsi di Pulau Jawa selalu mendominasi. Makanya, pemilihan kemudian dipecah menjadi per region. Toh, pemilihan IMI terbaik kali ini tetap menarik untuk dicermati dan kita tunggu.

Akankah kembali jatuh kepada IMI yang ada di Pulau Jawa? Atau justru sebaliknya disandang IMI Provinsi luar Jawa, mengingat ada "lonjakan prestasi", sebut Nusa Tenggara Barat dengan sirkuit Mandalika yang jadi gelaran MotoGP dan WorldSBK.

Bali dengan berkembang pesatnya komunitas builder dan komunitas mobil costum. Terbaru, Bali jadi tuan rumah penyelenggara Jambore Nasional IMI tahun 2022.

Nominasi lainnya, Sumatra Utara yang tahun lalu menggelar kembali kejuaraan Asia Pacific Rally Championship, dan tahun ini bahkan bersiap gelar 2 seri APRC.

Bagaimana dengan IMI di Pulai Jawa? Ada 3 IMI Provinsi yang selama ini langganan menjadi yang terbaik yakni IMI DKI Jakarta, IMI Jawa Timur dan IMI Jawa Barat.

Namun kiprah IMI DKI Jakarta yang dikomandani bro Anondo Eko, rasanya layak kembali menjadi IMI terbaik se-Indonesia setelah terakhir meraihnya pada IMI Award 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain juga punya gelaran Kejuaraan Dunia yakni Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara, 4 Juni 2022 lalu, dan 2 kali menggelar Kejurnas Balap Motor Piala Presiden di Sentul International Circuit. Dan sscara otomatis, DKI kini memiliki sirkuit permanen Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol.

Di saat pandemi, IMI DKI paling aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Team Rescue yang diterjunkannya, pengurus aktif semua dan kerja kesekretariatan yang juga rapi. 

Nilai plus lain yang mungkin tak banyak IMI Provinsi lakukan, namun IMI DKI Jakarta dengan rutin dan lengkap menyerahkan laporan per 3 bulan ke IMI Pusat.

Ah, malah ngegosip. Kalau begitu, kita tunggu saja, siapa IMI Provinsi terbaik malam ini.(budi santen)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!