Tinton Soeprapto : Bos Sudah Teken, Saya Orang Paling Bahagia

Rabu, 13/01/2016 12:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – H Tinton Soeprapto mengaku menjadi orang yang paling bahagia hari ini. Itu karena Hutomo Mandala Putra, pemilik saham mayoritas Sirkuit Sentul sudah bersedia memberikan tanda tangan kepemilikan.

“Saya orang paling  berbahagia hari ini. Karena semua syarat administrasi untuk MotoGP sudah beres. Termasuk teken (tanda tangan) bos Tommy untuk melengkapi surat (pernyataan kepemilikan sirkuit). Selain bos Tommy, kan saya pemilik sirkuit Sentul,” ujar Tinton kepada mobilinanews Rabu (13/1).

Syarat soal kepemilikan itu menjadi sangat penting karena pihak pemerintah tidak ingin ada masalah di kemudian hari. Misalnya ada yang mengaku ngaku sebagai pemilik tanah atau sirkuit Sentul yang lain.

Dari tiga syarat yang diminta pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, tanda tangan Tommy Soeharto sempat ditengarai agak susah. Makanya, Tinton selaku direktur utama PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola Sirkuit Sentul mengaku girang bisa mendapatkan dengan cepat.

Tiga syarat yang diminta pemerintah sebagai syarat terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) MotoGP Indonesia itu yakni revisi penyempurnaan master plan Sirkuit Sentul, draft kontrak dengan Dorna Sport dan surat pernyataan kepemilikan.

Semua syarat itu sudah harus siap dalam minggu depan seperti yang diminta pihak Kemenpora. Perwakilan pemerintah mau itu lebih awal agar bisa dikoreksi dan dilengkapi sebelum sampai ke Presiden Jokowi.     

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024