Motul Luncurkan Oli Baru untuk Kawasaki, Lindungi Mesin dan Dukung Performa Apik Motor

Sabtu, 04/03/2023 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Motul Indonesia Energy (MIE) kembali menggebarak World Superbike 2023 dengan meluncurkan serangkaian produk baru untuk pasar Indonesia di ajang balap internasional itu.

Bertepatan dengan ajang WSBK Mandalika yang populer itu, PT Motul Indonesia berkerja sama dengan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 4 Maret 2023.

Produk terbaru ini bertujuan untuk mendukung performa apik motor Kawasaki kesayangan. Kawasaki Genuine Oil (KGO) ditujukan bagi pengguna Kawasaki Genuine agar tunggangannya lebih ngacir saat digeber.

Managing Director PT. Motul Indonesia Energy, Lutfi Ilhamy menjelaskan bahwa peluncuran Kawasaki Genuine Oil by Motul merupakan milestone penting bagi Motul di Indonesia yang dipersembahkan bagi pengguna motor Kawasaki di Tanah Air.

“KGO by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk oli dengan kualitas tinggi. Dimana dedikasi, pengalaman dan pengetahuan Motul pada dunia balap di wujudkan keadalam partnership dengan Kawasaki untuk mendevelop oli untuk segmen Premium," kata Lutfhi Ilhamy melalui keterangan resminya, Sabtu (3/4).

Teknologi KGO by Motul

Lutfy meyakini teknologi yang melekat pada produk ini akan memberikan experience baru bagi pengguna Kawasaki karena diramu dengan teknologi khusus yang melindungi dan membuat mesin lebih tangguh.

"Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul,” ujar Lutfhi.

Presiden Direktur PT. Kawasaki Motor Indonesia, Mr. Jin Inoue, mengungkapkan Kawasaki Motors Ltd dan MOTUL telah melakukan kerjasama dalam membuat Oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia.

“Peluncuran KGO by Motul ini untuk menunjang perawatan kendaraan dengan performa tinggi agar mendapatkan hasil yang sempurna untuk motor Kawasaki,” terang Jin Inoue.

Kawasaki Genuine Oil by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut saat ini diklaim sebagai Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan yang tangguh dalam kondisi ekstrim.

Kualifikasi Pelumas

Untuk diketahui, jenis pelumas yang ditawarkan oleh Motul ada dua jenis yakni KGO Power 10W40 by Motul dengan kualitas Technosynthese-Ester dan Spesifikasi API SM JASO MA2. Ia memberikan performa dan perlindungan maksimal pada mesin dan gearbox cocok untuk Motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 100 – 250 cc. Pelumas ini dibanderol dengan harga pasar Rp170 ribu.

Sementara KGO Ultimate 10W50 by Motul sudah memiliki Kualitas 100% Synthetic dengan spesifikasi API SN JASO MA2. Produk ini akan memberikan performa dan perlindungan luar biasa pada mesin dan gearbox. Pelumas ini pas untuk Motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 250 cc ke atas. Harganya di pasar Rp260 ribu.

KGO by Motul rencananya akan mulai dipasarkan diseluruh dealer Kawasaki mulai akhir Maret 2023 untuk Kawasaki Genuine Oil Ultimate by Motul 4T 10W-50. Sedangkan untuk Kawasaki Genuine Oil Power by Motul 4T 10W-40 rencananya akan mulai dipasarkan mulai akhir April 2023.(erwin)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik