Speaker Mobil Juara Produk Indonesia, Diekspor Hingga Ke Rusia

Kamis, 14/01/2016 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Car audio system menjadi salah satu kunci kenyamanan dalam berkendara dan speaker memegang peranan penting agar kualitas suara yang berasal dari tape mobil terdengar optimal.

Speaker mobil Crescendo merupakan produk lokal yang diekspor ke mancanegara ini, bisa menjadi rujukan atas produk sound system mobil berkualitas. Suara yang dihasilkan mulai dari tweeter, hingga subwoofer Crescendo mampu memberikan kejernihan suara yang mendekati warna suara aslinya.

“Kami memproduksi sendiri speaker Crescendo dan bukan sembarang rakit. Kami juga melakukan research and development (R&D) produk hingga melakukan tuning yang ideal agar suara yang dihasilkan menyamai suara aslinya. Perangkat audio mobil seperti tape, amplifier, hingga power audio berkualitas akan percuma jika tidak dipasangkan dengan speaker mobil yang tepat,” ujar Paulus Kristianto, produsen speaker Crescendo kepada mobilinanews, Kamis (14/1).

Meskipun brand lokal, namun speaker mobil yang 40 persen partnya berasal dari Indonesia ini, sudah cukup terkenal hingga ke Rusia. Kebutuhan speaker berkualitas di luar negeri tidak hanya sebatas sebagai replacement speaker, namun mampu bersaing di kontes car audio bertaraf internasional.

“Beragam kontes audio di Australia, Crescendo telah digunakan oleh para tuner juara. Selain itu kami juga mensuplai ke negara lain seperti Thailand dan Korea,” pungkas Paulus. Ditekankan olehnya, bahkan Crescendo telah lolos Quality Control Ssangyong Motor dan akan diaplikasikan sebagai speaker standar.

Gak nyangka ternyata speaker mobil para juara kontes audio di Australia merupakan produk Indonesia yang telah diekspor hingga ke Rusia. Salut untuk Crescendo!

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine