AM Naufal Shafwan Bintang Baru Kejurnas Slalom 2023, Langsung Sabet Juara Kelas A di Sirkuit Mandala Krida Jogja

Senin, 13/03/2023 15:08 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Peslalom asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ini memang belum terlalu lama menggeluti balap slalom, jam terbangnya di pentas nasional juga baru seumur jagung.

Meski begitu, penggawa tim HRVRT BGM HBM BMB dengan nama lengkap Andi Muhammad Naufal Shafwan ini langsung pasang target juara nasional di kejurnas slalom 2023.

Itu setelah Naufal secara mengejutkan berhasil menjuarai kelas A Kejurnas Slalom 2023 seri 1 di sirkuit Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (11/3/2023) kemarin. Tak hanya itu, ia juga berhasil ke juara 3 kelas F (modifikasi).

Naufal, sapaan akrabnya, memulai karir di balap slalom dari kota kecil Kendari, Sulawesi Tenggara, saat usinya baru menginjak 15 tahun.

Namun, lantaran di kotanya tidak terlalu familier dengan slalom, doi sempat vakum cukup lama hingga akhirnya kembali berlabuh di Kota Makassar yang juga merupakan tempat kelahirannya.

Gayung pun bersambut, Naufal lantas bertemu Toto Michdar dan kawan-kawan yang pas banget sedang getol-getolnya bermain adu kepot mobil ini.

“Toto Michdar lah yang ngajakin untuk aktif lagi di slalom. Mulai 2017 hingga sekarang ini. Dia juga yang menyemangati untuk terjun di pentas nasional,” ucap Naufal.

Setelah lulus dari U-23 Academy, tempat mengasah skill dan mentalnya, Naufal mulai unjuk gigi di kejuraan nasional slalom pada tahun 2021.

Kemampuannya terus melesat, apalagi setelah ketemu 2 mentor yang merupakan jawara nasional slalom, Demas Agil dan Anjasara Wahyu.

“Sampai sekarang saya masih terus berdiskusi bareng Demas dan Anjas, terus belajar,” tukas Naufal. Musim lalu, Naufal finish di peringkat ke-9 kelas A dan menempati posisi ke-5 pada kelas F atau modifikasi.

Nah, memasuki musim 2023, Naufal sepertinya makin gaspol. Ini dibuktikan dengan meraih hasil absolut pada putaran perdana perhelatan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (11/3/2023), kemarin.

Peringkat ke-3 kejuaraan nasional F dan keluar sebagai juara umum kejuaraan nasional A berhasil direbutnya.

“Kuncinya terus berlatih keras dan pastinya berkat dukungan dari keluarga, teman-teman, crew serta mekanik hingga bisa meraih hasil maksimal. Jujur saja, saya sedikit nervous menatap putaran selanjutnya karena harus mempertahankan prestasi ini, akan lebih berat," beber Naufal.

“Tapi harus tetap semangat dan optimis, tahun ini semoga bisa juara nasional untuk kelas A dan F, doain ya,” pungkasnya.

Mantap Fal!!!  (r wicaksono)  

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!