F1 2023 Arab Saudi: Sakit Perut Berkepanjangan, Verstappen Tunda Penerbangan ke Jeddah

Kamis, 16/03/2023 19:31 WIB

mobilinanews (Arab Saudi)  - Mules berkepanjangan dalam beberapa hari terakhir, pembalap Red Bull Max Verstappen dipastikan bakal tiba terlambat di GP Arab Saudi, 17-19 Maret 2023.

Seharusnya Verstappen bersama jet pribadinya tiba di Jeddah pada Kamis (16/3). Tapi, gegara masalah perut itu ia harus tunda keberangkatan hingga Jumat (17/3) esok dengan harapan sudah benar-benar fit.

Itu artinya juara dunia bertahan yang baru saja menjuarai race pembuka 2023 di Bahrain tidak akan ikut sesi latihan resmi atau Free Practice 1 dan 2 pada Jumat.

"Beberapa hari ini alami sakit perut. Lemas dan sama sekali tidak fit. Kami akan tiba terlambat sehari. Sayang sekali saya tak bisa ikut latihan hari pertama," ucap driver Belanda itu yang diperkirakan tiba pada Jumat malam waktu lokal.

Red Bull lewat akun medsos resminya membenarkan masalah yang menghambat Verstappen. Sayangnya, tim Austria yang bermarkas di Inggris ini tidak menyebutkan apakah ada pembalap pengganti Verstappen di FP1 dan 2.

Jika ada maka dipastikan orangnya adalah Daniel Ricciardo (Australia) yang jadi rekan strim sekaligus rival berat  Verstappen di masa lalu.

Ricciardo putus huhungan dengan McLaren di akhir tahun 2022. Ia balik ke Red Bull sebagai reserve driver atau pembalap cadangan.

Akankah Ricciardo berkesempatan jajal RB19 atau sudikah Verstappen mobil besutannya dipakai mantan musuhnya? (rn)

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir