Para Pegokart "Mancung Racing School" Siap Berlaga di Kejurnas Eshark Rok Cup 2023

Jum'at, 17/03/2023 00:15 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah merasa cukup "berguru" di ajang Kejurnas Eshark Rok Cup sebagai pegokart nasional, Kurniawan "Mancung" Adhiasa Putra pun meneruskan karier sebagai coach (pelatih).

Iya, Mancung - begitu ia lebih suka dipanggil - pun memiliki sekolah balap gokart yang diberi nama Mancung Racing School, atau disingkat MRS yang bermarkas di sirkuit rental gokart Lamtoro Harvest, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Zain Arhafi, in action

"Sebagai pegokart dengan segala kelebihan dan kekurangannya, saya merasa sudah cukup. Boleh dibilang cukup kenyang, dan memiliki banyak ilmu gokart, terutama saya dapatkan langsung dari nama-nama hebat yang saat ini sebagian juga masih berkiprah di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Maka dengan semangat untuk mencetak bibit-bibit baru, saya mendirikan RMS ini, om," ungkap Mancung kepada mobilinanews.

Abyan, siap tanding di Kejurnas Eshark Rok Cup

Dari seorang pegokart gigih dan andal, kini Mancung yang berprofesi sebagai sopir ekspedisi ini juga tidak pernah putus asa untuk mendapatkan dan mencari bibit-bibit baru untuk dijadikan pembalap pegokart yang hebat dan berprestasi.

Diam-diam, RMS telah memiliki beberapa anak didik yang mulai menunjukkan potensi yang menjanjikan, untuk dibawa ke level yang lebih tinggi yakni Kejurnas Eshark Rok Cup di SIKC Bogor. 

Daffa selalu dikawal mamanya ketika latihan

Beberapa calon pegokart anak didik Mancung itu di antaranya Abyan (13 tahun), Bahri (13) asal kota cibubur, Daffa (13) dari Kota Gudeg Jogja serta Zain (8) asal kota Bekasi.

"Harus sabar, telaten dan butuh proses untuk mendidik mereka, karena memang masih awal dan belum tahu apa itu gokart," beber Mancung. Mancung dan Bahri (13 tahun)

Latihan dasar pun diberikan oleh Mancung kepada para anak didiknya. Yakni dari latihan cara cornering yang baik, cara rolling start yang aman, cara bertahan dari serangan pegokart dari belakang hingga bagaimana cara "mengambil jalur" lawan yang aman dan seterusnya.

"Setelah sekian lama berada dalam pelatihan di RMS, pegokart anak didik saya siap ikut meramaikan gelaran Eshark Rok Cup di sirkuit Sentul Bogor pada musim ini. Dan, saya selalu berpesan kepada mereka, untuk nantinya selalu menjunjung sportifitas dalam balapan," pungkas Mancung. (budsan)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir