Pelumas Banyak Diincar, Motul Gandeng Bengkel Produsen Motor

Kamis, 23/03/2023 12:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia), saat ini tengah fokus menjalin kerjasama dengan para Agen Pemegang Merek (APM) dan bengkel umum motor besar yang untuk menyediakan pelumas yang tepat untuk mendukung performanya.

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific Carlo Savoca mengatakan pihaknya menemukan potensi pasar di kelas premium dan high performance di bengkel-bengkel ATPM Motor di Indonesia.

"Mereka kehilangan banyak konsumen, karena hanya memiliki pilihan produk yang terbatas, membuat banyak konsumen beralih ke bengkel umum untuk mendapatkan alternatif pilihan produk (pelumas) lainnya. Dan Motul adalah salah satu pilihan mereka di kelas oli premium dan high performance," kata Carlo Savoca, Rabu (22/3/2023) kemarin.

Dia menyatakan dengan tegas bahwa Indonesia, menjadi pasar yang sangat penting dalam pengembangan bisnis Motul. Besar di kancah motorsport serta dikenal luas sebagai pelumas premium membuat Motul mampu konsisten menggarap pasar roda dua khususnya segmen kendaraan roda dua premium.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk World Superbike (SBK) Indonesia round 2023," tuturnya.

Carlo menyebutkan bahwa saat ini banyak bengkel dari APM di Indonesia. Hal itu lah yang melatarbelakangi Motul menjalin kerjasama dengan Kawasaki beberapa waktu yang lalu.

Fokus Motul terhadap pelanggan setianya membuat mereka semakin agresif dalam berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan market sepeda motor terbesar di Asia.

Sadar dengan pertumbuhan Motul yang sangat pesat di Indonesia, Carlo memastikan bahwa produk Motul akan tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air.

Motul juga menyediakan berbagai jenis produk yang disesuaikan dengan daya beli konsumen. Hal ini demi merealisasikan visi dalam lima tahun ke depan Motul.(erwin)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!