Hyundai Memberikan Tips Mudik Lebaran Agar Lebih Aman dan Nyaman

Minggu, 26/03/2023 21:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelum melakukan tradisi mudik pada hari raya Lebaran tahun ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terlebih kondisi ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, yang terkendala dengan covid.

Sejalan dengan hal tersebut, kenaikan jumlah pemudik pun telah diprediksi akan terjadi, mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk pulang kampung. 

Maka dari itu, penting bagi masyarakat untuk melakukan persiapan mudik secara matang, termasuk bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan perjalanan jauh yang akan ditempuh, ditambah potensi kepadatan yang akan terjadi, pemudik harus memerhatikan segala aspek untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama menjalani mudik.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), turut memberikan sejumlah tips mudik yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bisa pulang kampung dengan nyaman dan aman.

Simak tipsnya berikut ini:

Jaga kondisi fisik

Saat mudik, kita bisa menempuh jarak ribuan kilometer yang akan memakan waktu berjam-jam. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin, baik itu sebelum berangkat maupun selama melakukan perjalanan. Kita bisa jaga tubuh tetap prima dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Kita juga perlu memerhatikan kondisi tubuh selama perjalanan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui titik-titik rest area dan posko mudik yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat. Untuk menjaga mood selama berkendara, kita juga bisa mempersiapkan playlist yang fun atau mengobrol agar tidak mudah mengantuk selama perjalanan.

Pastikan kendaraan prima

Perjalanan jauh saat mudik tidak hanya dirasakan oleh kita, tapi juga oleh kendaraan. Maka dari itu, selain jaga kondisi tubuh, kita juga harus memastikan kondisi kendaraan tetap prima. Sebelum mudik, penting bagi kita untuk melakukan pengecekan rutin pada kendaraan di bengkel terdekat. 

Pastikan kita mengecek seluruh aspek pada kendaraan hingga ke hal-hal sederhana seperti tekanan angin ban dan lampu kendaraan. Dengan begitu, kita bisa menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan memberi rasa aman bagi kita dan keluarga.

Persiapan perbekalan yang cukup

Panjangnya perjalanan mudik juga mengharuskan kita untuk membekali diri dengan logistik yang memadai. Pastikan kita bawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk mengisi tenaga selama di jalan. Pertimbangkan juga untuk bawa bantal yang dapat meningkatkan kenyamanan. Jika membawa anak, pastikan kita mempersiapkan seluruh perlengkapannya agar ia bisa merasa nyaman selama perjalanan mudik

Tidak hanya itu, pada tahun ini, HMID juga turut menggrlar rangkaian aktivitas bagi para masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Hyundai tidak hanya meminjamkan MPV unggulan mereka yakni Stargazer, tetapi juga ikut memberikan uang saku senilai Rp20 juta.

Berikut cara untuk mengikuti kompetisi #DiantarSangBintang :

Hyundai akan memilih 20 orang peserta dengan cerita terbaik sebagai finalis yang selanjutnya  akan mengikuti tahap voting. 

Total 10 orang pemenang akan mudik dengan Hyundai STARGAZER dan mendapat THR senilai 20 juta rupiah untuk masing-masing pemenang.

Periode upload konten di kompetisi foto #DiantarSangBintang ini berlangsung pada tanggal 3–28 Maret 2023. (sya)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine