Mitsubishi Fuso : Menuju Target 50% Penguasaan Market Share Kendaraan Niaga

Minggu, 17/01/2016 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso sebagai Truk No. 1 di Indonesia selama 45 tahun dengan penguasaan market share 47% kendaraan niaga selama tahun 2015.
 
Kondisi ekonomi Indonesia yang babak belur sepanjang 2015 menyebabkan merosotnya jumlah penjualan kendaraan niaga hingga 32% dibanding tahun sebelumnya, 2014. Total  unit kendaraan niaga (all brand) yang terjual hanya sebanyak 82.456 unit. Dan Fuso menyumbang 38.586 unit penjualan atau menguasai 47% pangsa pasar niaga.

Duljatmono, Director of Marketing, MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation) Division, KTB, mengakui bahwa penurunan volume penjualan tersebut juga dirasakan oleh semua pelaku industri otomotif, termasuk Mitsubishi. "Namun demikian kami tetap optimis dan fokus sepanjang tahun untuk memenuhi kebutuhan dan harapan para pelanggan kami. Dan ini terbukti sukses membawa Mitsubishi tetap mejadi raja kendaraan niaga di Indonesia," sebutnya dalam sebuah rilis media, Jum`at (15/1).

Kesuksesan KTB juga tak lepas dari penerapan strategi diferensiasi dengan melakukan investasi dalam meningkatkan kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen, serta investasi di berbagai fasilitas layanan purna jual seperti penambahan Part Depo dan Truck Center dengan konsep Zero Downtime yang menjamin layanan perawatan dan perbaikan kendaraan truk non-stop selama 24 jam.

Dan juga strategi dalam menjaga hubungan baik dengan para pelanggan melalui customer visit, Fuso Gathering dan Truck Campaign. Aktivitas tersebut sukses mempertahankan loyalitas pelanggan Mitsubishi Fuso.

Duljatmono sendiri berkeyakinan bahwa di tahun 2016 ini, KTB akan sukses penuhi target untuk menguasai pangsa pasar 50% dan akan terus menjadi market leader di tahun-tahun berikutnya.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine