Suzuki Jimny Tampil Gahar Setelah Dimodifikasi Menjadi Berwajah Jeep Cherokee XJ

Kamis, 30/03/2023 14:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Jimny tak hanya menarik minat pecinta otomotif karena desainnya yang menggabungkan nuansa jadul dan moderen. Mobil ini juga menjadi bahan yang tepat bagi para modifikator untuk membuatnya terkesan lebih tangguh dengan ubahan modifikasi.

Untuk memberikan nuansa berbeda pada mobil tangguh itu, perusahaan bernama Marvelous menjadikannya bahan modifikasi dengan memberikannya `baju` berupa bodykit gaya Jeep Cherokee XJ yang menguatkan kesan tangguhnya.

Seperti sebagian besar Jimny yang dimodifikasi, model modifikasi itu ingin dijadikan ikon off-roader seperti Defender atau G-Wagen. Seperti model-model tersebut di atas, Jeep Cherokee XJ yang dijual di AS antara tahun 1983 dan 2001 memiliki karakter yang mirip dengan Suzuki Jimny dalam hal desain eksterior, ddengan transplantasi wajah.

Sorotan tentu saja pada bagian depan atau wajah barunya, yang menggabungkan gril enam slot (sangat mirip dengan desain tujuh slot yang dipatenkan Jeep) dengan lampu depan persegi dan indikator terpisah.

Wajah tampannya mencakup bumper depan dan belakang baru dengan lapisan plastik yang tidak dicat, dan ekstensi fender lebar berwarna senada dengan bodi opsional yang mengingatkan hal yang sama dilakukan pada Wrangler.

Selain itu sisi spatbor yang diberikan lebih lebar untuk menguatkan daya jelajahnya. Modifikasi eksterior juga semakin kompatibel dengan Suzuki Jimny lima pintu berkat suku cadang bawaan dengan model tiga pintu.

Jimny modifikasi ini mengenakan suspensi baru yang meningkatkan ground clearance sebesar 1,5 inci (38 mm) pada versi sempit atau sebesar 3 inci (76 mm) pada versi lebar. Tujuan pembaruan kaki-kakinya itu, untuk meningkatkan kemampuan off-road yang lebih besar.

Kemampuan offroadnya itu dipadukan dengan satu set velg aftermarket baru bersepatu ban Yokohama Mud/Terrain yang lebih grippier yang akan sangat menunjangnya saat melibas trek offroad yang ekstrem.

Jimny berwajah gahar itu menggunakan mesin empat silinder 1.5 liter natural-aspirated yang biasa yang menghasilkan 101 hp di JDM-spec Sierra, atau mesin tiga silinder 658cc turbocharged yang menghasilkan 63 hp.

Marvelous yang berbasis di kota Yonago di Jepang, telah mulai menerima pesanan model modifikasi tersebut. Mobil modifikasi itu dibanderol dengan USD 17.693 atau Rp 266,1 juta hingga USD 20.426 atau setara Rp 307,3 juta.(erwin)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!