Yunial Brothers feat Anjasara Wahyu Raih Podium Ke-5 di Ramadhan Of The Road 2023

Selasa, 04/04/2023 00:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggaraan Ramadan On The Road (ROTR) yang berlangsung pada Minggu (02/04/2023) kemarin, turut diikuti oleh Yunial Brothers yang terdiri dari Adrianza, Ardhana dan Aryaditha serta Anjasara Wahyu sebagai salah satu pesertanya.

Momen keikutsertaan mereka dalam ajang ROTR tahun ini sekaligus menjadi kilas balik, khususnya bagi Adrianza Yunial. Pasalnya, sebelum banting setir dari ajang Time Rally, pria yang akrab disapa Anza ini sempat melakoni ajang tersebut sejak tahun 2000 sampai 2004.

"Alhamdulillah, ini seperti momen comeback saya, setelah lama tidak mengikuti Time Rally. Terakhir itu, saya ikut balap ini tahun 2004, dan itu sebelum saya balap slalom," buka Anza ketika dihubungi Mobilinanews.

Saat melakoni ajang tersebut, Anza cs memulai perjalanan mereka dari gedung DPRD DKI Jakarta, lalu ke kawasan Menteng (Jakarta Pusat), kemudian ke Kuningan (Jakarta Selatan), lalu ke Kalibata (Jakarta Selatan) kemudian balik lagi ke Menteng, dan berakhir di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, kerjasama antar personil sepanjang kompetisi tersebut berhasil mengasah kembali kemampuan mereka untuk memecahkan soal yang diberikan oleh penyelenggara.

Anjasara Wahyu, bertindak sebagai driver, Adrianza Yunial bertindak sebagai co-driver, Arya Yunial sebagai pemecah soal, dan Dhana sebagai kamar hitung. Meski masing-masing personil telah memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, namun kerjasama mereka juga diperlukan saat memecahkan soal yang terbilang sulit.

"Ya kerjasama kita tidak hanya sebatas pada masing-masing tugas. Kita semua saling kerjasama intinya," tambah Anza.

Sementara itu, Anjasara Wahyu, peslalom yang berhasil menyabet gelar Juara Nasional A dan F pada tahun 2022 lalu, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti ajang time rally.

Ketika disinggung perihal pengalamannya serta hal yang membuatnya senang untuk ikut dalam kompetisi tersebut, ia menjelaskan ada kesenangan tersendiri karena kompetisi ini berbeda dengan ajang slalom yang membesarkan namanya.

"Ya kita dituntut harus presisi, kita harus mengukur waktu serta jarak dengan baik dan benar. Saat baca soal juga menarik, karena dari yang diberikan penyelenggara kita benar-benar memperhatikan jalan dan clue yang diberikan," beber Anjas.

Di akhir kompetisi ROTR 2023, mereka berhasil meminimalisir nilai hukuman. Dari hasil resminya, mereka mendapatkan nilai hukuman 774 poin dan menempatkan sebagai pemegang posisi kelima. (sya)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine