Toyota Hadirkan All New Agya Generasi Kedua dengan Mesin Baru yang Irit BBM dan Rendah Emisi

Kamis, 06/04/2023 18:28 WIB

mobilinanews (Bali) – PT Toyota-Astra Motor berkomitmen untuk menghadirkan Mobility for All melalui startegi Multi-Pathway.

Di mana semua elemen masyarakat dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui berbagai pilihan teknologi canggih, mulai dari mesin pembakakaran internal (ICE) yang kini semakin irit bahan bakar dan rendah emisi, Hybrid EV, Plug In Hybrid EV, hingga Battery EV.

Sebagai salah satu mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE), kehadiran All New Agya tidak hanya semakin Fun to Drive, tapi juga menjadi sebuah kendaraan dengan memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah.

“Kami tentunya selalu berkomitmen untuk melakukan Continuous Improvement dalam upaya meghadirkan Mobility for All. Dan melalaui All New Agya ini kami melakukan banyak penyempurnaan yang tidak hanya dapat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, tapi juga berupaya untuk mendukung menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Generasi terbaru Agya mendapatkan improvement menyeluruh, mulai dari desain eksterior, interior, hingga jantung pacu. Di sektor jantung pacunya, mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang lebih rendah.

All New Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Toyota mengembangkan mesin 3-silinder yang mampu menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Bahkan secara torsi, mesin tersebut punya output lebih tinggi ketimbang mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Berdasarkan pengetesan internal, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) All New Agya untuk transmisi manual mencapai angka 22 km per liter dan All New Agya CVT efisiensi bahan bakarnya bisa mencapai angka 21,8 km per liter.

Melalui penyempurnaan tersebut, Agya generasi kedua ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pembeli mobil pertama untuk turut berkontribusi mereduksi emisi gas buang.

Sehingga tidak hanya melalui mobil berteknologi elektrifikasi, mesin ICE seperti All New Agya dan All New Agya GR Sport juga dapat berperan serta menjaga lingkungan menjadi lebih bersih.

Hadirnya All New Agya yang lebih irit bahan bakar dan rendah emisi ini menjadi wujud nyata Toyota untuk menyediakan berbagai pilihan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pelanggan. Di mana pelanggan bisa memilih opsi mobilitas yang lebih luas.  

"Toyota selalu berupaya untuk memberikan mobilitas yang terbaik kepada seluruh konsumen Toyota di Indonesia. Melalui All New Agya dan All New Agya GR Sport kami sediakan opsi mobilitas yang lebih luas, dengan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang telah ditingkatkan menjadi jauh lebih baik dari model pendahulunya. Sehingga harapannya lebih banyak masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik," terang Anton Jimm. (budsan, dari Bali)

 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine