PT Wahana Makmur Sejati Rekrut Lulusan SMK Terbaik Jadi Mekanik AHASS

Minggu, 17/01/2016 22:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menindaklanjuti program Laboratorium Honda dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda), main dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menyelenggarakan program Mechanic AHASS Development Program 2016 (MADP).

Siswa yang terpilih menjadi mekanik AHASS adalah yang masuk dalam rangking 10 besar di 43 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Test pada program ini telah berlangsung pada 5–6 Januari di Training Center Wahana Jatake, Tangerang dan 11-12 Januari di Wahana, Gunung Sahari, Jakarta.

“Saat ini kami sudah membangun Laboratorium Honda di 43 SMK. Lalu kami lanjutkan dengan program MADP,” terang Taryudin, Head of Technical Function WMS kepada mobilinanews.

Tercatat sebanyak 200 siswa mengikuti MADP. Ada tiga tahapan yang telah dibuat oleh WMS. Pertama yaitu psikotes dan wawancara selanjutnya apabila lulus maka akan mengikuti tahap kedua yaitu magang selama satu bulan di AHASS.

Usai magang, dilanjutkan dengan tahap ketiga on the job training. Pada tahapan kedua dan ketiga, siswa wajib mengikuti tes penilaian kerja.

Apabila lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja. “Ini kami berikan kepada siswa agar dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat,” tambah Taryudin. (Teks/Foto : MiZ)

Keyword : astra-honda-motor

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!