Suzuki Rayakan Produksi 7 Juta Unit Sepeda Motor di India

Selasa, 02/05/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai salah satu pasar yang sangat potensial, Suzuki Motorcycle India, berhasil melampaui produksi 7 juta unit pada tahun 2023. Keberhasilan tersebut meningkat berkat permintaan yang sangat tinggi khususnya untuk pasar domestik.

Di India, yang notabene memiliki penduduk sangat padat, produk-produk yang diluncurkan oleh Suzuki sukses diterima dengan baik oleh pasar.

Hal ini juga tercatat lewat dirilis model terbaru mereka yakni Suzuki V-Strom 250 SX, yang juga belum lama diluncurkan di pasar sepeda motor Indonesia.

Menanggapi keberhasilan produksi 7 juta unit, Managing Director Suzuki Motorcycle India, Kenichi Umeda, menjelaskan bahwa ini merupakan komitmen terbaik perusahaan untuk melayani konsumen mereka di India.

"Kami sangat senang dapat mencapau produksi ke 7 juta unit. Ini adalah komitmen kami untuk India, dan kami ingin mencapai banyak pencapaian tersebut untuk masa depan. Kami berterima kasih kepada pelanggan kami yang berharga, mitra bisnis, rekanan dan semua kolega atas prestasi yang luar biasa ini,` jelas Kenichi.

Tidak hanya itu, selain menorehkan produksi 7 juta unit, pada tahun 2022 lalu, Suzuki berhasil menjual sebanyak 938 ribu unit sepeda motor, sekaligus menandai peningkatan sebesar 24,3 persen di bandingkan tahun sebelumnya.

Kesuksesan tersebut juga tidak lepas dari produk-produk yang mereka luncurkan dalam satu tahun terakhir termasuk kehadiran dua model baru yakni V-Strom 800 DE dan GSX-8S yang bermain di segmen motor gede kelas premium.

Suzuki Motorcycle India pertama kali membuka pintunya di India pada tahun 2006, setelah melakukan joint-venture dengan TVS Motor Company pada tahun 2001.

Sejak saat itu, Suzuki secara signifikan memperkuat operasinya di India, di mana saat ini, sepeda motor seperti V-Strom 250 SX , Gixxer SF 250, dan Gixxer 250 diproduksi di dalam negeri dan selanjutnya diekspor ke pasar lain.

Suzuki India juga memproduksi sejumlah model skuter seperti Access, Avenis, dan Burgman Street di India, dan model ini juga diekspor ke pasar Asia lainnya. (sya)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine