3 Warga Payakumbuh Sumatra Barat Pergi Umroh ke Mekkah Arab Saudi Dengan Mengendarai Yamaha NMax

Jum'at, 12/05/2023 00:08 WIB

mobilinanews (Payakumbuh) - Ini bukan hanya sekedar touring, tapi juga sekaligus pergi ibadah ke Tanah Suci Mekkah. Bedanya, apa yang dilakukan tiga orang warga Kota Payakumbuh, Sumatra Barat ini terbilang unik dan jarang terjadi..

Ketiga warga tersebut adalah Nazif Ayani, Ratnawati dan Muliandri. Dua diantaranya berasal dari Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara. Sedangkan satu lagi dari Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Kami siap berangkat ke Mekkah menggunakan sepeda motor," tekad Nazif Ayani dan Ratnawati. Ketiganya memakai sepeda motor Yamaha NMax dan dilepas Pemko Payakumbuh pada Selasa (9/5/2023).

Mereka dilepas Asisten II Elzadaswarman dan Staf Ahli Elvi Jaya dan Herlina, serta Kabag Kesra Efrizal bersama pegawai kantor Walikota dan Lurah. Bagi Pemko Payakumbuh ini menjadi catatan sejarah tersendiri.

Elzadaswarman berpesan kepada pengendara NMax itu agar selalu menjaga stamina dan kesehatan. "Di mana terasa letih, mengantuk atau lesu, silahkan untuk beristirahat dulu," pesannya.

Selain itu juga disampaikan agar selalu melaporkan pada tempat persinggahan yang dilalui untuk memudahkan perjalanan. "Semoga tercapai haji yang mabrur nantinya," harap Elzadaswarman.

Pada kesempatan yang sama, ketiga backpacker menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh atas perhatian dan doa serta support untuk keberangkatan mereka ke Tanah Suci.

Semoga lancar sampai tujuan, bisa melakukan ibadah, serta kembal ke Indonesia dengan selamat. Amin. (BangVe)
 

 

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!