Comeback Gemilang Davino Satria Putrapratama, Langsung Sabet Podium di Kelas Senior Eshark Rok Cup 2023

Selasa, 16/05/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Vakum 2 seri karena urusan sekolah, Davino Satria Putrapratama comeback dengan langsung menyabet trofi juara kelas Senior Rok Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 round 3 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (14/5/2023).

Davino dengan bendera tim DSR yang dikomandani Dony Sarwono, secara mengejutkan berhasil menyabet P4 (juara 4) kelas Senior Rok A. Sebuah lonjakan menggembirakan, sebab ini merupakan prestasi terbaik Davino di ajang Eshark Rok Cup yang telah digeluti 2 tahun terakhir. 

Davino (kiri) di podium sebagai juara 4 Kelas Senior A

Apalagi di Senior yang sering disebut "Kelas Neraka" ini dihuni para pegokart kawakan seperti Silvano Christian, Zahir Ali hingga Prassetyo Hardja. Juga para pegokart yang berangkat dari kelas Cadet seperti Daffa AB, Kanaka Azarel Gusasi, Sergio Noor, Michael Orlando, Nathaniel Andrikara serta Kemas Bintang. Pembalap di kelas Senior juga paling banyak, 18-20 pegokart setiap serinya.  

Satu hal yang menonjol dari Davino kali ini : konsistensi! Hal penting yang selama ini belum melekat pada diri mahasiswa Universitas Atmajaya Jakarta jurusan Ekonomi dan Bisnis semester awal ini.

Lalu, apa yang dilakukan Davino selama vakum dari gokart?

Davino Satria Putrapratama, penampilan baru lebih confident dan berotot

"Aku vakum latihan gokart dari awal tahun ini sampai akhir Maret kemarin. Karena aku lagi proses masuk kuliah di Atmajaya. Namun aktivitas balap tidak vakum. Karena aku juga masih ke sirkuit Sentul untuk liat temen-teman aku latihan atau bahkan balap," ungkap Davino.

Namun ternyata, Davino juga tetap melakukan pelatihan terutama untuk stamina dan endurance. Karena hal itu, yang masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) pada balapan sebelumnya. Makanya jangan kaget jika melihat penampilan Davino sekarang : lebih berotot dan segar.

"Kalo dari sisi balapnya, setiap latihan selalu mencari hal-hal baru yang bisa mempercepat timing aku. Dan, aku mulai latihan lagi di Sentul dari awal bulan April lalu, langsung dilatih Om Dony Sarwono," terang Davino.

Hasil gemblengan keras coach Dony Sarwono berbuah hasil manis

Gemblengan DoSa (Dony Sarwono) tersebut, membuat Davino berusaha lebih percaya diri saat race. "Supaya bisa ada di posisi atas ini, aku percaya sama tim dan sama apa yang udah dilatih dari kemarin. Alhamdulillah membuahkan hasil yang baik," imbuhnya.

Pecahkan Rekor Waktu

Secara umum, race week ini memang berjalan sesuai target. Dari practice hingga Final Race, sehingga Davino merasa seneng banget dengan progress bersama team DSR Racing yang bisa seperti sekarang.

Davino (kiri, jongkok), trofi dan skuad DSR Racing dikomandani Dony Sarwono (kanan).

"Kita berkerja sangat solid di tiap session dan akhirnya menghasilkan double podium di kelas Senior : P4 dan posisi 2 di Team Championship," tutur Davino yang tinggal di Kemang Jakarta Selatan ini.

Davino juga berhasil pecah telor saat di QTT dengan catatan waktu 49 detik. Torehan waktu yang selama ini seperti susah ditembusnya. "Alhamdulillah tercapai juga dan aku di posisi 5 which is good buat start Heat," tuturnya.

"Di sesi Heat, aku ada kendala karena race hujan. Alhasil, aku ke posisi 10. Hari minggu, start posisi 11 di PreFinal karena kena penalty bumper di Heat," tambah Davino.

Gaya santai Davino di waiting zone

Start yang sangat bagus, berhasil dilakukan Davino di sesi Pre Final, hingga mengembalikannya ke posisi 5 untuk sesi Final Senior A.

"D final kelas Senior A, aku push terus sampai akhirnya finish ke 4. Terima kasih untuk team dan seluruh sponsor, aku bangga sama team ini. Akhirnya bisa mencetak banyak poin," wajah Davino tampak sumringah menebar senyuman.

Di seri 4 Eshark Rok Cup 2023 nanti, bisa yuk P3! (bs)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!