Touring dari Jakarta ke Mekkah Arab Saudi, Tim Mega Holy Journey for Hajj 2023 Gunakan 33 Unit Motor XMax

Rabu, 17/05/2023 08:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak 99 orang ekspeditor dengan Tim Kerja 46 orang akan touring menggunakan motor dari Indonesia ke Mekkah, Arab Saudi, untuk menunaikan Ibadah Haji 2023.

Mereka akan start dari Jakarta, pada Jumat 19 Mei 2023, dengan mengendarai 33 motor. Selebihnya menggunakan mobil sebagai team support.

"Kami yang berangkat Haji ini adalah Tim Mega Holy Journey for Hajj 2023," ujar Fachrudin Muhamad E.K karib dipanggil Mad Eka kepada mobilinanews.

Mad Eka sendiri merupakan dedengkot Komunitas Bikers 1.000 Tikungan Flores yang bersama teman-temannya mampir ke Warung Solo, Jeruk Purut Jakarta Selatan belum lama ini.

Saat dijamu di Warung Solo tersebut hadir pula para dedengkot komunitas Legend Riders di antaranya Chepot Hanny Wiano (Ketua), Fauzy Aljufrie (Bendahara) dan Rio Sarwono (Pembina).

Mad Haji dan kawan-kawan melakukan touring motor dari Flores ke Jakarta.

"Kalau kami yang dari Flores, Nusa Tenggara Timur. Kami touring dari Flores ke Jakarta. Tapi dari Ende, kami pakai kapal laut ke Surabaya. Lanjut touring ke Jakarta," terang Mad Eka.

Mad Eka adalah salah satu peserta yang akan berangkat Haji menggunakan motor. "Kami yang dari NTT khususnya Flores, ada 16 personil dari Komunitas Bikers 1.000 Tikungan yang tergabung dalam Tim Mega Holy journey for Hajj 2023," imbuhnya.

Motor apa saja yang akan digunakan untuk touring sekaligus melakukan ibadah Haji Tim Mega Holy for Hajj 2023 yang berasal dari berbagai komunitas motor ini?

"Mayoritas Yamaha XMax dan sebagian NMax sih," Ungkap Mad Eka.

Sebagai informasi, Komunitas Bikers 1.000 Tikungan Flores ini ikut menyambut dan menemani touring komunitas Legend Riders saat touring ke Flores beberapa waktu lalu.

Update terbaru, keberangkatan Tim  Mega Holy Journey for Hajj 2023, ditunda hingga 2 Juni 2023. (bud)

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik