Porsche Meluncurkan 2 Sepeda Listrik Baru, Harga Mulai Rp 213 Jutaan

Minggu, 28/05/2023 08:30 WIB

mobilinanews (Jerman) - Porsche baru saja menghadir dua ebike baru yakni Cross Performance dan Cross Performance EXC. Kedua sepeda listrik ini sebagai inovasi dari mereka untuk memberikan ekslusivitas pada para pecinta Porsche yang doyan bersepeda.

Porsche membanderol ebike ini dengan harga rata-rata $14.800 atau setara Rp 222,1 juta untkuk dua model barunya itu. Sebagai unit sepeda listrik dari brand sekelas Porche harga ini terbilang masuk akal untuknya.

Dalam membangun sepeda listrik ekslusif iini, Porsche bermitra dengan Rotwild, produsen sepeda gunung elektrik kelas atas untuk menciptakan Cross Performance dan Cross Performance EXC.

Desain kedua sepeda listrik anyar tersebut terisnpirasi dari garis sayap dan bodi model 911 dan Taycan. Masing-masing sepeda baru menggunakan motor listrik Shimano EP-801 dan paket baterai 630 Wh.

Keduanya menggunakan kerangka karbon yang sama bersama dengan defleksi pegas 100 mm, shockbreaker Fox 34 Float Factory dengan jarak tempuh 120 mm, dan peredam udara Flat DPS. Sepeda itu mendapatkan 12 pemindahan gigi racikan Shimano XT Di2 yang diletakan di belakang sepeda.

Kedua ebike itu dibekali rem cakram Magura MT7 dengan empat piston di depan dan belakang memastikan pengereman yang memadai untuk memaksimalkan pengereman pada saat menghadapi medan terjal, layaknya trek gunung.

Crankbrothers sebagai partner juga menyediakan roda karbon Synthesis enduro dan tiang jok teleskopik Highline 3 yang terdapat di setiap sepeda. Dengan semua kesamaan tersebut, orang mungkin bertanya-tanya apa perbedaan antara masing-masing sepeda. Dan jawabannya adalah penyesuaian.

Cross Performance hadir dalam satu warna, Silver. Versi EXC dibuat sesuai pesanan dengan salah satu pilihan dari enam warna kendaraan Porsche Original.

Cross Performance normal memiliki harga $14.250 atau setara Rp 213,8 juta sedangkan EXC berharga $15.350 atau Rp 230,3 juta. Itu menjadikan keduanya unggulan dari jajaran Porsche eBike yang juga mencakup eBike Sport dan eBike Cross. Ke depan, semua Porsche eBikes akan mendapat manfaat dari penggunaan motor Shimano EP-801.

Semua model Porsche EBike tersedia secara online di toko Porsche. Tetapi pelanggan juga dapat memesannya di pusat Porsche dan toko Porsche Design tertentu. Khusus untuk model ini, keduanya bukan sekadar ebike Rotwild yang diganti namanya.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine