Umar Abdullah Juara MSF Super Turismo 2023, Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Sepang Malaysia

Senin, 12/06/2023 13:08 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di podium Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (11/6/2023). Menyusul penyerahan trofi kejuaraan kepada salah satu pembalap terbaik Indonesia, Umar Abdullah pada event MSF (Malaysia Speed Festival) Super Turismo seri 2 tahun 2023.

Iya, pembalap dengan bendera Bank BJB Delta Garage Racing Team itu baru saja menjuarai kelas UT (kelas paling bergengsi), setelah bersaing dengan 24 pembalap lainnya dari Malaysia dan Singapura. 

Gokilnya, Umar Abdullah yang sehari-hari berprofesi sebagai lawyer tersebut tidak hanya berhasil menjadi juara 1, juga start terdepan (Pole Position) saat QTT serta mencetak sejarah dengan membuat 3 kali best lap.

Umar Abdullah yang mengendarai Honda Civic FD2 type-R mencetak rekor best lap dalam race tersebut, dengan capaian makin cepat dari yang pertama hingga ketiga. Ibarat mesin diesel makin lama, Umar makin panas.

Ia mencetak lap time tercepat 1:15.319 di lap 2, 1:15.317 di lap 6 serta 1:15.244 yang diukirnya pada lap 8.

Pembalap berpostur jangkung ini, diantaranya mengalahkan pembalap Justin Toh Cheng Kiat menggunakan Honda Integra DC5 (Singapura) dan William Yong dengan Honda Integra DC 5 dari Millenium Racing 2 (Malaysia).

"Alhamdulillah, bisa mencetak Pole Position, 3 kali best lap dan P1 (juara) di Malaysia Speed Festival 2023 round 2. Terima kasih kepada tim, kru, mekanik, ofisial serta sponsor yang telah membantu saya hingga mencapai hasil terbaik ini," ujar Umar kepada mobilinanews.

Menurut Umar, balapan sebanyak 20 laps tersebut berlangsung ramai dan seru, dari start hingga pertengahan balapan berada terdepan. Namun kemudian diovertake Justin Toh dari Singapura.

"Saya terus menempel Justin dengan ketat dan seru, hingga "senggol-senggolan". Dan di lap 19, saya lihat ada celah sedikit, saya paksain untuk masuk dari sisi dalam, dan ternyata berhasil. Tinggal satu lap lagi, saya berusaha terus push to the limit. Alhamdulillah bisa P1," bangga Umar Abdullah.

Ini memang bukan balapan pertama bagi Umar Abdullah di Sepang International Circuit. Sudah beberapa kali. Namun ini menjadi pencapaian terbaiknya di sirkuit Sepang, dengan membabat habis seluruh pembalap tuan rumah dan pembalap Singapura.

Di Indonesia, Umar Abdullah dikenal sebagai Raja STCR ajang ISSOM di sirkuit Sentul. Itu karena selama beberapa tahun terakhir, Umar merajai kelas STCR 3600 Max dengan mobil andalannya Estilo Biru Delta Garage. 

Untuk kali ini, Umar berkolaborasi dengan Fastautoworks Malaysia. Beberapa pembalap dan tim Bank BJB Delta Garage yang mendampingi Umar ke Malaysia diantaranya Avan Abdullah dan Reyno Romein. 

Congrats, King Umar Abdullah. (budsan) 

Hasil Lomba 

 

 

 

   

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo