MotoGP 2023: Ini Penyebab Marc Marquez Urung Tampil di Sachsenring, Mengalah atau Tak Ingin Dikalahkan?

Senin, 19/06/2023 00:07 WIB

mobilinanews (Jerman)  -  Beberapa saat sebelum laga GP Jerman di Sachsenring, Minggu (18/6), fans dikejutkan berita pengunduran diri Marc Marquez dari balapan. Padahal secara medis ia dinyatakan fit.

Keterangan resmi dari tim Repsol Honda, Marquez mengeluh kesakitan akibat kecelakaan di sesi warm up Minggu pagi waktu lokal atau siang di sini. Legannya diberitakan kesakitan.  Itu kecelakaan kaki kelima berturut  sejak kemarin.

"Marc sendiri yang memutuskan mundur setelah kecelakaan di sesi pemanasan," tulis rilis tersebut yang mengesankan tim sama sekali tidak ikut campur dalam keputusan itu.

Berita lain sebenarnya Marquez memenuhi syarat ikut balapan setelah jalani pemeriksaan medis di klinik sirkuit.

Dalam wawancara singkatnya dengan stasiun televisi Spanyol, Marquez berdalih banyak rasa sakit di seluruh tubuhnya akibat kecelakaan hari ini dan sisa rasa sakit akibat kecelakaan kemarin.

"Saya merasa tak siap balapan. Rasa sakit di sekujur tubuh tak memungkinkan untuk bertanding," katanya.

Benar demikian tentu hanya ia yang tahu. Hanya saja patut ada kecurigaan jika Marquez mengalah untuk tidak ikut balapan karena tak ingin dikalahkan dalam lomba berdurasi 30 lap itu. Dengan demikian statusnya sebagai Raja Sachsenring tidak tercedarai oleh kekalahan. Catatannya tetap bersih, tak terkalahkan di Sachsenring pada balapan yang ia ikuti.

Masuk akal atau tidak trik itu, silakan dipersepsikan masing-masing. (rn)

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo