Pemanasan OLX Autos IMX 2023 Digelar di Grand City Dengan Tema Surabaya Car Meetup, Ini Daftar Contentnya

Selasa, 20/06/2023 00:01 WIB

mobilinanews (Surabaya) – Kota Surabaya menjadi salah satu kota dengan kreativitas modifikasi yang unik dan menarik. Berbagai segmen kendaraan lintas tema, aliran dan tahun produksi semua bersatu padu membangun sebuah karakter tersendiri yang menandai perkembangan kultur modifikasi di kota pahlawan tersebut.

Gelaran ke-4 series pemanasan jelang OLX Autos IMX 2023 digelar di Grand City dengan tema ‘Surabaya Car Meetup’ menjadi salah satu series di regional timur yang digelar jelang agenda besar menuju acara puncak OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023.

Dibanding tahun lalu, ajang kali ini akan tampil lebih meriah dengan beragam program acara khas IMX untuk mendukung perkembangan industri modifikasi Kota Surabaya serta menyuguhkan sebuah destinasi wisata otomotif di akhir pekan.

Ajang series kali ini berupaya menjadi wadah berkreasi para pegiat skena modifikasi dan pengunjung umum yang berkolaborasi dan didukung OLX Autos Indonesia selaku Sponsor Utama, dan para co-sponsor seperti Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal, serta dukungan dari Hype Junction, dan wadah komunitas mobil Indonesia Community regional Jawa Timur serta sejumlah brand pendukung lainnya seperti Turbo Bastard Wheel, Garasi Drift, Jakarta Sneaker Day, Slimframe Light, Osram Indonesia, JF Luxury, Maxdecal, Hyperion Indonesia, RH Performance, Saber Industries, Yoong Motor Indonesia, INFIA, Dagelan, Hammerstout, Prabuss Automotive, Pro Rock Engineering, Ruchi Vision, Crush Media, Garasi Drift, Sekutomotif, dan Group Otomotif 1990.

Memilih lokasi acara di dekat pusat kota, Series OLX Autos IMX 2023: ‘Surabaya Car Meetup’ akan berlangsung selama satu hari penuh di Outdoor Area, Grand City Mall, Kota Surabaya pada Minggu 16 Juli 2023. Pengunjung dapat menikmati beragam program acara mulai pukul 15:00 – 22:00 WIB secara gratis dan dibuka untuk pengunjung umum.

Selain itu, tiap pengunjung berkesempatan mengikuti program ‘IMX Sticker Raffle Pack’ berupa undian berhadiah. Cukup dengan membeli sticker pack seharga Rp 25 ribu, produk aftermarket dan lifestyle siap diundi di akhir acara.

“Series OLX Autos IMX 2023: ‘Surabaya Car Meetup’ menjadi titik berkumpulnya para pelaku industri otomotif khususnya modifikasi Kota Surabaya yang dikenal memiliki ide, kreativitas, dan inovasi yang terus bermunculan. Untuk itu, series kali ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku industri dan juga lifestyle untuk berpartisipasi langsung dalam mendukung suksesnya acara. NMAA Indonesia sebagai penyelenggara IMX sekaligus inkubator para UMKM industri otomotif sangat berperan dalam membuka wadah pameran yang nantinya memberikan langkah strategis seiring perkembangan tren, munculnya inovasi baru, dan memperluas ruang kolaborasi secara berkelanjutan,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Selain itu, Andre menambahkan jika Series ke-4 OLX Autos IMX 2023 ini berupaya untuk hadirkan pengalaman baru dalam mengikuti gelaran acara berisikan konten menarik kepada para produsen aftermarket, tuner spesialis, hingga sektor industri lifestyle demi menunjang bangkitnya industri kreatif Indonesia di masa depan.

“Usai pandemi melanda, industri modifikasi di tiap kota di Indonesia mulai bangkit. Kondisi ini menjadi peluang besar mendukung dan mengarahkan produk-produk aftermarket lokal dan kreativitas modifikasinya. Tujuan gelaran Series IMX sendiri tak lain untuk memberi edukasi, hiburan, serta etalase industri modifikasi lokal dalam mengenalkan produk andalannya. Terlebih, SDM di Indonesia sebetulnya sudah maju dibanding negara lain, hanya saja dari sisi promosi harus dikemas melalui sebuah eksposure baru dan kekinian,” lanjut Andre.

Tren modifikasi Surabayaan Style masih menjadi primadona modifikasi di Kota Surabaya melalui ciri khas dari basis mobil MPV, modifikasi mesin diesel, sistem in-car entertainment ruang kabin, dan estetika lampu.

Surabayaan style membawa sebuah perspektif jika mobil MPV yang biasanya diandalkan sebagai mobil harian keluarga bisa dimodifikasi jadi lebih proper menjadi sebuah karya otentik dari pemiliknya. Pesatnya perkembangan mobil modifikasi di Kota Surabaya turut berdampak terhadap permintaan mobil bekas berkualitas.

Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana menjelaskan, selain mendukung bangkitnya industri modifikasi Kota Surabaya, di series ke-4 OLX Autos IMX 2023: ‘Surabaya Car Meetup’ juga berpengaruh terhadap pertumbuhan industri mobil bekas. Pasalnya dalam pemilihan basis mobil menjadi kunci utama sebelum mengkonsepkan sebuah aliran modifikasi sesuai selera para car enthusiast.

Dalam mendukung ide kreatif tersebut OLX Autos Indonesia selaku platform jual beli mobil bekas (Mobkas) berperan menyediakan mobil bekas berkualitas dilengkapi garansi dan suguhan promo menarik saat gelaran berlangsung.

“Dengan beragam kemudahan transaksi dan jaminan mobil berkualitas yang sudah menempuh inspeksi oleh teknisi OLX Autos akan semakin memudahkan para modifikator memilih basis mobil modifikasi untuk mendapat sentuhan impresif di berbagai sektor. Di sisi lain, campaign beli ‘Mobil Bekas Berkualitas’ merupakan edukasi penting dalam memilih mobil bekas kepada pengunjung,” kata Sandy.

Demi memberikan pelayanan maksimal melalui perangkat gawai, OLX Autos hadirkan sebuah platform berbasis aplikasi yang kian memudahkan saat diakses, sehingga para milenial terutama modifikator pemula dapat memilih mobil impiannya dengan mudah.

“Tentunya dalam mendukung perkembangan modifikasi di Tanah Air, OLX Autos senantiasa memudahkan konsumen dengan pembayaran yang mudah berupa program setiap pembelian unit mobil di diler OLX Autos Indonesia sudah termasuk gratis biaya perawatan, garansi mesin 30 hari dan garansi 7 kembali uang kembali,” ulas Sandy. (lila)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo