Kejurnas Slalom 2023 : Runner Up Seri 3 di Bekasi, Canya Prasetyo Kokoh di Puncak Klasemen Kelas Wanita

Minggu, 18/06/2023 03:08 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Nyaris mencetak hattrick (3 kali kemenangan beruntun) di seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023, di Bundaran Lagoon Kota Bekasi, Sabtu (17/6/2023), peslalom wanita andalan Banteng Motorsport Canya Prasetyo tetap bisa enjoy.

Canya siap berlomba

Iya, kali ini Canya hanya meraih runner up (juara 2) kelas Wanita. Juara pertama diraih peslalom kawakan dari Surabaya, Febriana Dewi Rosyanti (Pertamax Racing Team). Sedangkan juara 3 direbut AS Dewi, peslalom senior dari Yogyakarta (Whooosah Management). 

Wajar kalau Canya sedikit agak kecewa gagal mempersembahkan trofi juara pertama, seperti pada dua seri sebelumnya, kepada papa mamanya yakni Prasetyo Edi Marsudi dan Novi Prasetyo yang selalu mensupport langsung di sisi trek. 

Skuad kendaraan Banteng Motorsport

"Tentu semua (peslalom) pengin juara. Dan tadi, saya sudah berusaha main terbaik. Namun, rupanya malam ini ada peslalom yang mencetak waktu lebih cepat dari saya. Ini membuat saya akan berusaha lebih baik lagi for the next series," ungkap Canya Prasetyo. Iya, Canya kalah tipis dari Febriana. 

Para peslalom Banteng Motorsport, solid dan kompak

Meski juara dua, Canya yang baru lulus skripsi di kampusnya Universitas Indonesia, boleh tersenyum bangga. Pasalnya, ia tetap memuncaki klasemen Kejurnas Kelas Wanita dengan 70 poin, dari 2 kali menang (di Yogyakarta dan Sidoarjo) dengan poin maksimal 50. Serta juara 2 di Bekasi dengan 20 poin.

Namun skill dan mental juara Canya tampak semakin terasah serta matang, dengan berhasil mencetak waktu tercepat pada Heat 1 pada siang hari dan Heat 2 pada sore hari. 

Om Prass, founder Banteng motorsport

"Meski mbak Canya belum berhasil mempertahankan juara 1 seperti yang diraih pada 2 seri sebelumnya, dan menjadi juara dua, saya salut melihat perjuangan mbak Canya. Berkat perjuangan mbak Canya pula, ia tetap mengumpulkan total poin tertinggi yaitu 70. Alhamdulillah," terang Om Prass, sapaan Prasetyo Edi Marsudi, ayahanda Canya.

Kegembiraan Canya dan sang mama Novi Prasetyo

"Saya sampaikan kepada mbak Canya dan peslalom Banteng Motorsport lainnya, agar tetap solid, semangat, fokus, disiplin dan total berjuang sampai akhir. Masih ada 3 seri lagi ke depan, mari lakukan yang terbaik," pesan Om Prass yang Ketua DPRD DKI Jakarta dan seorang offroader senior .

"Khusus untuk Mbak Canya, papa mama dan semuanya akan terus mendoakan dan mendukung," pungkas Om Prass. (budsan)  

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir