New XL7 Hybrid, SUV Hybrid Terbaru Dari Suzuki Resmi Diluncurkan di Jakarta, Menyenangkan dan Penuh Gaya

Sabtu, 17/06/2023 08:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada yang berbeda pada peluncuran SUV terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakni New XL7 Hybrid di Dome Senayan Park, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023) siang.

Aura dan nuansanya berbeda dengan peluncuran produk Suzuki sebelumnya. Apalagi, sebelumnya manajemen dan public relation PT SIS (sekarang PT Suzuki Indomobil Motor) menutup rapat informasi terkait produk baru yang akan diluncurkan tersebut. 

Shingo Sezaki (kiri) dan Soebronto Laras bersama New XL7 Hybrid

Namun, saat memasuki areal Dome yang terletak di pinggir danau tersebut, suguhan display beberapa unit Suzuki New XL7 berbagai warna (dan varian), sedikit membuka tabir. Perbedaan itu terletak pada tulisan Hybrid di belakang New XL7. 

Tepat pukul 13.00 WIB, acara peluncuran New XL7 Hybrid dimulai, diawali permainan desain mobil secara digital di giant screen, sejurus kemudian satu unit New XL7 Hybrid muncul ke center stage. 

Master of Ceremony mengundang Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Shingo Sezaki dan Soebronto Laras (founder Suzuki Indomobil) ke stage untuk berfoto bersama New XL7 Hybrid, SUV andal dan modern sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, yang kini menggunakan mesin konvensional dan listrik.

New XL7 Hybrid, mejeng di depan "gedung" peluncuran 

Setelah 2 figur penting dan senior di Suzuki itu turun dari stage, giliran Matsushita Ryohei selaku Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia naik ke stage. Figur muda brilian ini melakukan presentasi terkait keunggulan New XL7 Hybrid yang baru saja diluncurkan.

"Pengalaman berkendara yang seru, menyenangkan dan penuh gaya selalu bisa ditemukan di balik kemudi New XL7 Hybrid, baik ketika menjalani rute keseharian maupun berpetualang menuju tempat menakjubkan," papar Matsushita. 

Kini pengalaman itu, lanjut Matsushita, lebih ditingkatkan melalui teknologi ramah lingkungan, mengajak pengendara lebih peduli terhadap lingkungan, memberikan perjalanan penuh kebebasan dan kepuasan. "Bagi masyarakat menginginkan New XL7 Hybrid, telah tersedia di diler resmi Suzuki Indonesia, hari ini juga," terang Matsushita.

Matsushita Ryohei, presentasi keandalan New XL7 Hybrid

Lebih meriah dan mengena, karena pada peluncuran New XL7 Hybrid ini tidak hanya mengundang rekan-rekan jurnalis, melainkan juga para diler dan distributor Suzuki se-Indonesia. 

Dengan tagline New Energy to Move Further, New XL7 Hybrid menghadirkan teknologi dan fitur terbaru serta menampilkan ubahan lebih ciamik
dari wujud XL7, SUV andalan Suzuki yang telah dikenalkan pada 2020 silam.

Tak perlu menunggu lama, Master of Ceremony memanggil para narasumber ke stage untuk melakukan sesi press conference. Dan, para jurnalis pun sigap mengajukan berbagai pertanyaan yang direspon dengan penjelasan memuaskan dari para figur andalan manajemen Suzuki Indonesia. 

Donny Saputra, menjawab pertanyaan seputar New XL7 Hybrid saat press conference

"New XL7 Hybrid merupakan produk unggulan yang diproduksi di pabrik Suzuki Indonesia, selain dipasarkan di Tanah Air, juga akan diekspor ke-24 negara mulai Juli 2023," ungkap Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales menjawab pertanyaan. 

Menurut Donny Saputra, untuk komoditi ekspor, New XL7 Hybrid ditargetkan 12 ribu unit, setara dengan proyeksi penjualan untuk pasar domestik sebesar 12 ribu unit hingga akhir 2023.  

Dengan usainya preskon, maka acara peluncuran secara resmi produk SUV Hybrid terbaru New XL7 Hybrid menyisakan satu sesi lagi. Yakni pelaksanaan kegiatan Test Drive untuk rekan-rekan media dan diler. Maka, seluruh yang hadir di Dome, keluar ruangan secara teratur untuk menjajal New XL7 Hybrid

Meski melakukan first impression hanya di seputaran Senayan Park Jakarta, rasanya sudah bisa menikmati keunggulan dan keandalan New XL versi Hybrid dengan mesin lebih modern.

New XL7 Hybrid, SUV cita rasa Indonesia 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, New XL7 Hybrid hadir dengan 3 varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Pada varian Alpha, dengan 4 pilihan warna yaitu New Savanna Ivory - Black, Sunrise Orange - Black, White - Black, dan Cool Black. Kemudian varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

Untuk transmisi, New XL7 Hybrid menyiapkan 2 pilihan yaitu otomatis (AT) dan manual (MT).

Kesan pertama menggoda, New XL7 Hybrid jadi pilihan keluarga Indonesia. (budsan)

 

 

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo