Kenzie Erizananda, Trah Keluarga Mahpud Calon Penerus Rava Mahpud Berkiprah di Balap Gokart

Selasa, 27/06/2023 12:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Tidak seperti biasanya, tokoh gokart dan bos Eshark Motorsport Eris Mahpud tampak amat sibuk pada balapan Eshark Rok Cup Indonesia seri 4 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (25/6/2023) kemarin.

Padahal, putranya Rava Mahpud yang sempat sangat berprestasi "tengah pensiun" dari dunia gokart. Ada apa ini?

Setelah dicari informasi, ternyata Eris sedang sibuk melatih cucunya Kenzie Erizananda (6 tahun) yang berlomba di kategori pemula, yaitu Entry Level.

"Saya memang tengah menyiapkan Kenzie menjadi penerus Rava. Tapi, ini baru permulaan. Umurnya saja baru 6 tahun pada Januari lalu. Bahkan masih sekolah di TK Mighty Minds Pre-School Kemang, Jaksel," ungkap Eris kepada mobilinanews.

Pada seri 4 Eshark Rok Cup Indonesia di SIKC Bogor, hari Minggu kemarin, berhasil meraih podium 5 kelas Entry Level. Podium ini disambut suka cita Eris, Ichan Erizananda (ayah Kenzie) serta tim Rehobat Racing. Pasalnya, ini penampilan keduanya.

Pada debut Kenzie mengikuti event gokart pada seri 3 Eshark Rok Cup, Mei lalu, di sesi Final mengalami crash yang membuatnya harus DNF (Did Not Finsih). 

"Namun, insiden crash di tikungan itu terakhir tak membuat Kenzie kapok. Mengatakan kepada saya, pengin terus main gokart. Ya, namanya anak kecil masih 6 tahun, terkadang muncul juga rasa trauma. Namun itu hanya sebentar, kemudian semangat lagi pengin main gokart," tutur Ichan Erizananda.

Lalu, bagaimana cerita awalnya Kenzie tertarik dengan olahraga gokart? 

"Sekitar 2 tahun lalu, Kenzie kami bawa main ke opa-nya ke Cijantung. Kan di sana ada banyak gokart, dan Kenzie banyak bertanya tentang gokart. Lalu, masih di usia 4 tahun, Kenzie diajari bawa (nyetir) gokart muterin pool bus (Mayasari Bakti dan Transjakarta)," tutur Ichan, menantu H Azis Mahpud, kakak dari Eris Mahpud.

Saat umur 5 tahun, Kenzie mulai dibawa latihan ke SIKC Bogor. Baru pada seri 3 Eshark Rok Cup lalu ketika usianya sudah 6 tahun (kelahiran 27 Januari 2017), mulai diikutkan event di kelas Entry Level.

Eris Mahpud berencana akan mengandalkan Kenzie untuk menggantikan Rava yang sudah sukses di dunia Karting. Rencana itu, juga mendapat support Ichan Erizananda, ayahanda Kenzie. 

"Saya sangat mendukung dengan rencana opa Eris menjadikan Kenzie Karter sukses seperti omnya, Rava Mahpud," lanjut Ichan yang segera memasukkan Kenzie ke sekolah Global Jaya School Bintaro Tangsel.

Eris dan Ichan Erizananda berencana ke depannya, mengikutsertakan Kenzie di kompetisi Karting tingkat Asia, bahkan Eropa. (bs)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo