Kejurnas Slalom U23 2023 dan SMN Cup Digelar di Edutown Arena BSD City, Ajang Ideal Adu Skill Para Entry Level

Minggu, 02/07/2023 14:08 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Penyelenggara event Sarana Muda Nusantara (SMN) menggelar seri 1 Kejurnas Slalom U-23 dan SMN Cup 2023 di Edutown Arena, BSD City, Tangerang, Minggu (2/7/2023) diikuti 85 starter yang datang dari seluruh Indonesia.

Felicia Ivana selaku promotor SMN menjelaskan bahwa Kejurnas Slalom U-23 tahun ini menjadi ajang baru event slalom dengan label Kejurnas, guna menampung potensi dan talenta baru dari anak bangsa di bawah 23 tahun.

"Jadi, event ini sebenarnya kelanjutan dari U23 Academy yang pernah kami adakan, sekaligus untuk mempersiapkan peslalom yang akan bertarung ke level lebih tinggi dan profesional Kejurnas Slalom yang diselenggarakan Genta Auto Sport," terang Felicia Ivana kepada mobilinanews.

Dan Kejurnas Slalom U-23 ini dari pengamatan mobilinanews menjadi ajang dan wadah yang tepat untuk para pemula, terutama bagi yang baru belajar slalom. Selama ini, mereka langsung bertempur di ajang profesional dengan peslalom yang sudah pengalaman. 

Menurut Feli yang juga seorang peslalom nasional Kartika Sari Slalom Team Malang (tim satelit Toyota Gazoo Racing Indonesia), selain dilangsungkan Kejurnas Slalom U23, juga SMN Cup yang menggelar Kejuaraan Umum dan One Make Race.

"SMN Cup ini sebagai supporting class aja untuk meramaikan event," tambah Feli, yang kini istri dari Anjasara Wahyu (peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia).

Menurut Feli, rencananya Kejurnas Slalom U23 dan SMN Cup ini akan digelar 3 seri sepanjang 2023, dengan seri 2 di Samarinda (Kalimantan Timur) 17 September dan seri 3 di Tangerang, 12 November 2023. 

Anjasara Wahyu sendiri pada kepanitiaan Kejurnas Slalom U23 yang didapuk sebagai Organizing Committe menambahkan bahwa Finder dan Onotech menjadi sponsor pada event ini.

"Selain itu, juga ada support dari teman-teman Toyota Gazoo Racing Indonesia, Whoosah Management, CGMRT dan RART. Sedangkan bertindak sebagai Official Racing Support adalah Whoosah Management yang dikomandani om Arce Meyer," sebut Anjasara.

Menurut A Hariono, founder SMN dan kreator Slalom U23 Academy, Kejurnas Slalom U23 ini lanjutan dari program dulu menunu PON XXI Sumatra Utara dan Aceh 2024.  

"Tapi karena PON sudah nggak bisa lagi, makanya dikemas jadi Kejurnas untu Entry Levelnya Slalom dan motorsport. Di event ini harusnya para pemula atau entry level akan bersaing sesuai skillnya, sebelum ke Kejurnas Pro gelaran Genta," ungkap Hariono. (budsan)

ENTRY LIST :

 

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo