All New Yaris Cross Hybrid : Transmisi CVT Pastikan Distribusi Tenaga Mesin Ke Roda Depan Bersama Motor Listrik Yang Powerful

Rabu, 05/07/2023 00:12 WIB

mobilinanewe (Batu) - Begitu menemui jalan menanjak, test driver cukup menekan pedal gas lebih dalam dan kedua pembangkit dayanya akan berkolaborasi untuk memberikan tenaga dan torsi gabungan yang besar.

Cukup arahkan tuas persneling ke D, transmisi CVT dengan teknologi Split Gear nan pintar akan memastikan distribusi tenaga mesin yang sesuai kebutuhan pengemudi ke roda depan bersama dengan motor listrik yang powerful.

Kelincahannya begitu terasa ketika melewati rute mendaki yang variatif dan membutuhkan penyaluran tenaga yang akurat dan instan.

Sama ketika menyalip kendaraan lain, torsi besar yang tersedia membuat All-New Yaris Cross dapat mendahului dengan mudah, bahkan tidak ada keraguan walaupun muatannya penuh.

Fitur safety Vehicle Stability Control (VSC) menjaga mobil tidak understeer saat menikung cepat, apalagi jalan yang dilalui basah akibat hujan.

Pun waktu harus berhenti dalam posisi mendaki akibat jalan macet, fitur Hill Start Assist (HSA) memastikan pengemudi dapat mulai berjalan tanpa khawatir mobil mundur.

Saat pengereman mendadak karena situasi jalan yang dinamis dan sering tidak terduga, rem ABS+EBD+BA sanggup mereduksi jarak pengereman dan mobil tetap terkendali. Ada 6-airbags untuk memastikan penumpang merasa aman di jalan.

Bodi kompak membuat SUV ini tidak kesulitan saat berpapasan dengan kendaraan lain di jalan menyempit, ditambah ground clearance tinggi 212 mm memastikannya aman saat roda kiri harus turun ke bahu jalan.

Rasa percaya diri pengemudi terjaga berkat dimensinya yang kompak, handling sesuai arahan pengemudi, bobot kemudi pas, dan radius putar 5,2 meter membuatnya lincah saat manuver di tikungan.

Pun waktu melintasi jalan off-road ringan dengan kerikil lepas atau tanah.

Perawakan khas SUV bermodalkan bodi yang tinggi, wheelbase 2.620 mm, overhang depan-belakang sempit dengan approach dan departure angle pas, memposisikan kendaraan ini sebagai penjelajah yang andal.

Melihat pola kerjanya, tidak heran bila fuel efficiency All-New Yaris Cross cukup tinggi meskipun melewati rute yang penuh tantangan.

Torsi ekstra besar dari kombinasi hybrid engine dan motor listrik memberikan akselerasi yang kuat dan responsif, sehingga andal di jalan menanjak.

Kemampuan charging baterai hybrid yang cepat dan efektif, memberikan kesempatan kepada motor listrik untuk bekerja lebih lama.

Tidak hanya efisien sehingga lebih hemat bensin, emisi gas buangnya lebih rendah lantaran aktivitas hybrid engine menurun. Semua didapatkan disertai dengan peningkatan performanya.

“All-New Yaris Cross dikembangkan dari nol untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Asia, khususnya Indonesia sebagai salah satu emerging market paling besar di dunia. Sehingga, secara tampilan hingga performa dan keandalannya, sangat mendukung mobilitas keluarga millenial di sini. Sebagai sarana mobilitas perkotaan yang serbaguna, Urban SUV ini juga sangat potensial untuk memenuhi kebutuhan adventure pemiliknya. Sejalan pula dengan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon dan menghadirkan ever-better cars, yang ditingkatkan dengan value for money tinggi dan affordable price,” kata General Manager Marketing Planning & New Business Division PT Toyota-Astra Motor (TAM), Lina Agustina. (budsan)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo